Muhammadiyah Sulsel pusatkan 3 titik untuk salat id

Selasa, 06 Agustus 2013 - 13:20 WIB
Muhammadiyah Sulsel pusatkan 3 titik untuk salat id
Muhammadiyah Sulsel pusatkan 3 titik untuk salat id
A A A
Sindonews.com - Pengurus Dearah Muhammadiyah Sulawesi Selatan (Sulsel) menetapkan tiga lokasi salat Idul Fitri 1434 Hijriah yang akan digelar pada Kamis 8 Agustus 2013 mendatang.

Adapun ketiga lokasi tersebut masing-masing lapangan Awwalul Islam, Jalan Tol Sutami dengan khatib Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan Alwi Uddin.

Lokasi kedua, Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Perintis Kemerdekaan dengan khatib calon Wakil Wali Kota Makassar Syaiful Saleh. Sementara di lokasi ketiga, salat id akan digelar di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Jalan Sultan Alauddin dengan khatib Jamaluddin Amin.

"Sesuai dengan edaran dari Muhammadiyah Pusat, saalat id akan digelar pada tanggal 8 Agustus mendatang. Hal ini juga sudah disosialisasikan kepada warga muhammadiyah Sulsel lainnya di daerah," ungkap Alwi Uddin kepada wartawan di Sulsel, Selasa (6/8/2013).

Khusus di Kota Makassar, kata dia, jumlah anggota Muhammaiyah yang berkartu mencapai 5.000 orang. Akan tetapi dia meyakini, jika salat id mendatang akan dipadati lebih banyak oleh simpatisan Muhammadiyah dan masyarakat umum.

Maka itu, dia berharap, momen Idul Fitri dapat dijadikan sebagai momen yang tepat untuk memupuk solidaritas sosial.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3980 seconds (0.1#10.140)