Mudik, penitipan hewan kebanjiran order

Selasa, 06 Agustus 2013 - 20:07 WIB
Mudik, penitipan hewan kebanjiran order
Mudik, penitipan hewan kebanjiran order
A A A
Sindonews.com - Tradisi mudik setiap tahun pada Lebaran, membuat jasa penitipan hewan kebajnjiran bookingan dari pemilik hewan peliharaan yang akan ditinggal mudik.

Pemliki hewan tersebut rela merogoh koscek lebih dalam untuk menitipkan hewan kesayangan mereka dipenitipan hewan resmi yang bisa menjamin hewan mereka tetap sehat sewaktu melakukan mudik ke kampung halaman.

Salah satunya penitipan hewan yang terletak di Jalan Muhammad Yamin, Solo, kebanjinran order penitipan hewan menjelang H-6 Lebaran.

Dari tahun ke tahun, penitipan hewan menjelang Lebaran terus mengalami kenaikan. Dan dihari terakhir diperkirakan peningkatan bisa mencapai 5o persen. Kebanyakan hewan yang dititipkan adalah kucing dan anjing.

Tarif per harinya untuk setiap jenis hewaan pun berbeda beda. Namun rata-rata pemilik hewan harus membayar sekira Rp40 sampai Rp70 ribu perharinya.

Penitipan hewan ini menyediakan kurang lebih 100 kandang dan memberikan makanan dan perawatan seperti mandi dan pengecekan kesehatan. Kini 50 kandang lebih sudah terisi.

Menurut salah seorang dokter hewan yang bertugas Ardila Yuliastari, tidak semua hewan boleh dititipkan di penitipan hewan. Semua hewan harus diperiksa kesehatan dan kebersihannya. Bagi hewan yang berkutu, tidak akan diterima.

"Pelanggan mengaku lebih merasa aman dan sengaja menitipkan hewan kesayangannya ke tempat penitipan hewan meski harus meneluarkan uang tambahan untuk ini," katanya Selasa (6/8/2013).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5099 seconds (0.1#10.140)