Ramah lingkungan, mudik pakai sepeda

Selasa, 06 Agustus 2013 - 21:57 WIB
Ramah lingkungan, mudik...
Ramah lingkungan, mudik pakai sepeda
A A A
Sindonews.com - Berbeda dengan jutaan masyarakat lain yang mudik menggunakan kendaraan mobil, motor, dan angkutan umum untuk mudik. Sepasang suami istri asal Bandung, Jawa Barat nekat mudik dan berkunjung ke rumah sanak kerabat mereka dengan mengendarai sepeda angin.

Setelah enam hari menempuh perjalanan dari Bandung, selasa sore pasangan suami istri tersebut tiba dan beristrirahat di kota santri Jombang, Jawa Timur, Selasa (6/8/2013).

Ernawati Bintoro, pemudik dengan sepeda angin ini mengaku, awalnya terinspirasi mudik dengan sepeda angin karena prihatin dengan naiknya harga BBM beberapa waktu lalu.

Keduanya mengakui, bahwa mudik yang mereka lakukan tidak seperti jutaan pemudik lainnya yang ingin pulang ke kampung halamannya. Namun mudik mereka adalah untuk berkunjung ke rumah-rumah kerabat yang mereka lalui di beberapa kota mulai dari Bandung hingga Bali.

Tujuannya selain untuk bersilaturahmi dalam rangka Hari Raya Idul Fitri, keduanya juga ingin menempa fisik sebagai persaipan karena beberapa lama lagi mereka akan kembali keliling dengan sepeda anginnya mulai dari bandung hingga ke luar negeri, yakni Nigeria.

Meski di sepanjang perjalanan cukup banyak kendala yang di hadapi, diantaranya adalah kerusakan pada sepeda, namun kedua pasangan suami istri ini mengaku tidak kapok dan tetap semangat bersepeda.

Dengan perjalanan jauh yang mereka lakukan ini, keduanya sekaligus ingin mensosialisasikan pada masyarakat agar gemar menggunakan moda transportasi ramah lingkungan yang tidak menggunakan bahan bakar, tidak menimbulkan polusi, dan yang paling penting menyehatkan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)