Kapolri: Kecelakaan arus mudik turun drastis

Selasa, 06 Agustus 2013 - 23:41 WIB
Kapolri: Kecelakaan arus mudik turun drastis
Kapolri: Kecelakaan arus mudik turun drastis
A A A
Sindonews.com - Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengklaim sejak dimulainya Operasi Ketupat 2013 hingga H-3 Hari Raya Idul Fitri, korban kecelakaan pada saat mudik maupun korban meninggal dunia menurun drastis pada tahun ini.

"Kemudian dari sisi kecelakaan, baik dari jumlah maupun korban meninggal dunia sekitar menurun 40 persen sampai H-3, tapi kita lihat ke depan," kata Timur di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2013).

Jenderal bintang empat tersebut mengaku sudah mengimbau kepada anggota Polri yang saat ini sedang berjaga di sepanjang jalur mudik, untuk memberi peringatan kepada para pemudik baik yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat agar berhati-hati.

"Tadi saya mengimbau kepada petugas tentunya kalau kondisinya lancar berarti kecepatan tinggi. Ini juga berbahaya jika tidak diberi peringatan. Jadi kita harapkan ke depan kecelakaan dapat berkurang. Walaupun tadi ancamannya macet," ungkap Timur.

Setelah seharian memantau jalur mudik, Timur menuturkan mudik tahun ini tidak seperti biasanya. Pada tahun ini lalu lintas lebih lengang dan tidak ada kemacetan di mana-mana.

"Semua tidak ada yang macet, seperti hari biasa. Cikopo, Cirebon, Jawa Tengah, Brebes, semua lancar. Saya kira ini libur panjang. Untuk anak sekolah lebih duluan. Yang kedua untuk PNS berangkat banyak pilihan. Ada penurunan kemacetan. Pantura, Jalur Tengah, Selatan ke Jateng melalui Jogja," tandas Timur.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5449 seconds (0.1#10.140)