Lebaran , PO banyak yang mati kutu

Rabu, 07 Agustus 2013 - 15:36 WIB
Lebaran , PO banyak yang mati kutu
Lebaran , PO banyak yang mati kutu
A A A
Sindonews.com - Hari raya Idul Fitri 1 syawal 1434 hijriah tampaknya menjadi tahun pahit bagi sejumlah Perusahaan Otobus. Maklum saja, banyaknya mudik gratis yang diselenggarakan membuat sejumlah PO mati kutu.

Pantauan Sindonews di Terminal Kampung Rambutan, Rabu (7/8/2013) pagi, suasana terminal yang biasanya pada oleh pemudik kini pada H-1 sangat sepi.

Sejumlah tempat menunggu bis tiba hanya diduduki oleh beberapa penumpang dan karyawan PO bus AKAP. Armada bus banyak merapat dan bangkunya hanya terisi sedikit.

" Tahun lalu enggak pernah sepi kayak gini," kata Wawan pegawai PO Doa Ibu jurusan Kampung Pucung-Banjar-Jakarta.

Menurutnya sepinya penumpang dikarenakan banyak pihak parpol yang menggelar mudik gratis. "Lebaran sekarang anjlok, bahkan semua jurusan disini mati kutu," keluhnya.

Senada dengan rekannya, Pendi karyawan PO Karunia Bakti jurusan Singaparna-Garut-Jakarta mengaku tahun ini mengalami kerugian besar.

"Enggak seperti tahun kemarin, sekarang bus banyak yang numpuk di terminal karena penumpangnya sepi," ucapnya. Ia berharap untuk lebaran tahun depan penumpang yang menggunakan bus AKAP di terminal Kampung Rambutan bertambah.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2776 seconds (0.1#10.140)