Banyak rest area, faktor turunnya jumlah kecelakaan

Kamis, 08 Agustus 2013 - 02:18 WIB
Banyak rest area, faktor turunnya jumlah kecelakaan
Banyak rest area, faktor turunnya jumlah kecelakaan
A A A
Sindonews.com – Kapolda Jabar Irjen Pol Suhardi Alius menilai banyaknya rest area sepanjang jalur mudik menjadi salah satu faktor penting menurunnya angka kecelakaan.

Menurut jendral bintang dua ini, kini rest area banyak disediakan oleh pihak kepolisian, TNI, dan instansi lainnya untuk melayani masyarakat. Bahkan seluruh markas polisi dan TNI di jalur mudik kini bisa dijadikan sebagai tempat beristirahat.

“Tahun lalu sampai H-2 ada 98 kecelakaan. Sedangkan tahun ini hanya 57 kecelakaan. Ini adalah salah satu hal yang menggembirakan,” kata Suhardi saat ditemui di Pospol Nagreg, Rabu (7/8/2013).

Selain jumlah kasus yang menurun, jumlah korban meninggal pun tahun ini menurun. Sebelumnya pada tahun 2012 jumlah korban meninggal mencapai 23 orang, tapi di tahun ini hanya 10 orang.

“Indikasi keberhasilan Operasi Ketupat Lodaya adalah menurunnya angka kecelakaan,” tukasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul merinci, khusus pada H-2 telah terjadi 14 kecelakaan dengan satu orang korban meninggal dunia. Sedangkan pada H-2 tahun lalu terjadi 18 kecelakaan dengan enam orang korban meninggal dunia.

“Jika ditotal dari H-6 hingga H-2 telah terjadi 57 kasus dengan 10 korban meninggal. Hal itu turun 42 persen dari tahun sebelumnya dengan total kecelakaan di waktu yang sama yakni 98 kecelakaan dengan 23 orang meninggal dunia,” tutupnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4894 seconds (0.1#10.140)