Kebun binatang Bandung siapkan 200 ribu tiket

Jum'at, 09 Agustus 2013 - 17:09 WIB
Kebun binatang Bandung siapkan 200 ribu tiket
Kebun binatang Bandung siapkan 200 ribu tiket
A A A
Sindonews.com - Libur Lebaran tahun ini, pengelola kebun binatang Bandung menyediakan sedikitnya 200 ribu tiket masuk.

Kepala Konservasi Satwa dan Tumbuhan Bonbin Bandung Rohman Suryaman mengungkapkan, tiket tersebut disediakan khusus untuk 11 hari mulai dari Lebaran hari pertama pada 8 Agustus 2013.

“Harga tiketnya Rp20 ribu perorang. Untuk puncak kunjungan diperkirakan Sabtu dan Minggu,” jelasnya kepada wartawan, di Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/9/2013).

Menurutnya, dihari puncak biasanya terdapat 30 hingga 40ribu pengunjung yang bakal menyesaki kebun binatang. Dalam hal ini, pihaknya pun telah melakukan persiapan sarana dan prasarana seperti toilet, tempat berteduh, jalan dalam kebun binatang, pengaman, dan juga tenaga medis.

“Kita ini dapat bantuan pengamanan dari polisi dan TNI. Kita juga siapkan teman2 dari PMI untuk mengantisipasi sesuatu hal,” katanya.

Rohman menuturkan, pada hari Jumat ini belum ada kenaikan jumlah pengunjung. Pihaknya menduga, hari Jumat masyarakat terpotong waktunya dengan ibadah solat jumat sehingga waktu berkunjung menjdi sebentar.

Khusus untuk Sabtu dan Minggu pihaknya akan menyuguhkan beberapa pertunjukan massal dan gratis seperti pertunjukan Tari Jaipong dan bela diri Pencak Silat. “Bagi masyarakat, kami mengimbau untuk membeli tiket resmi di loket. Jaga anak dan barang bawaan masing-masing,” pungkasnya.

Dari pantauan, arus lalu lintas disekitar Kebun Binatang mulai tersendat. Bahkan pihak kepolisian memberlakukan sistem satu jalur yang sifatnya situasional.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4879 seconds (0.1#10.140)