Lakalantas mudik di Kabupaten Tangerang turun 50%

Rabu, 14 Agustus 2013 - 10:46 WIB
Lakalantas mudik di Kabupaten Tangerang turun 50%
Lakalantas mudik di Kabupaten Tangerang turun 50%
A A A
Sindonews.com - Selama musim mudik Lebaran sejak H-6 hingga H+6 atau Rabu (14/8/2013) tercatat angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di jalur mudik Kabupaten Tangerang lima insiden kecelakaan yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

Polresta Kota Tangerang melansir angka kecelakaan selama musim arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2013 ini menurun dari tahun sebelumnya.

Dimana hingga H+6 Lebaran, tercatat sebanyak lima insiden kecelakaan yang terjadi dengan jumlah korban tiga orang meninggal, empat orang luka berat, dan empat orang luka ringan.

"2012 lalu, jumlah laka ada sembilan peristiwa, dengan jumlah korban meninggal dua orang. Dan, kalau dilihat dari jumlah peristiwa laka pada musim mudik tahun ini menurun hampir 50 persen," kata Wakasat Lantas Polres Kota Tangerang AKP Darto di Tangerang.

Kebanyakan kasus Lakalantas, kata dia, lebih didominasi kendaraan roda empat. Hal tersebut dimungkinkan karena pengemudi kelelahan sehingga mengakibatkan kurangnya konsentrasi mengendara.

Guna menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polresta Kota Tangerang, hingga H+7 pihak kepolisian akan terus melakukan giat patroli dan pengamanan lalu lintas disetiap titik jalur mudik.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4789 seconds (0.1#10.140)