Amankan Arus Mudik, Polres Bangkalan Terjunkan 183 Personel

Kamis, 03 Juli 2014 - 20:11 WIB
Amankan Arus Mudik, Polres Bangkalan Terjunkan 183 Personel
Amankan Arus Mudik, Polres Bangkalan Terjunkan 183 Personel
A A A
BANGKALAN - Untuk mengamankan arus mudik dan balik Idul Fitri tahun ini, Polres Bangkalan akan menerjunkan 183 personel. Ratusan personel tersebut ditempatkan di sejumlah titik yang dianggap rawan kriminalitas dan kemacetan.

Selain itu, polisi juga akan mendirikan pos pelayanan di sekitar gerbang Tol Suramadu, serta mendirikan pos pantau dan pos pengamanan pada beberapa titik untuk memperlancar arus mudik dan balik.

Kamis (3/7/2014), Kapolres Bangkalan AKBP Sulistiyono mengatakan, personel tersebut akan diterjunkan ke lapangan pada H-7 hingga H+9 lebaran. Bagi pemudik yang ingin istirahat, bisa berhenti di pos pelayanan milik polisi. Setelah segar atau sehat bisa melanjutkan kembali perjalanannya.

Sulis menjelaskan, 123 personel dari polsek dan polres akan disebar pada pos-pos yang ada serta sejumlah titik rawan tindak kriminalitas. Sementara, 60 personel satuan lalu lintas bertugas untuk memperlancar arus lalu lintas bila terjadi kemacetan.

"Kami mengimbau pada pemudik supaya hati-hati dan waspada saat berada di jalan. Jangan ngebut. Bila ngantuk atau capek, istirahat dulu. Bagi roda dua, tidak boleh membawa barang terlalu banyak, harus sesuai dengan ketentuan. Ini untuk keselamatan kita bersama," pungkas Sulis.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6958 seconds (0.1#10.140)