Dishub DKI Siapkan Mudik Mulai H-7 Hingga H+7

Sabtu, 12 Juli 2014 - 02:30 WIB
Dishub DKI Siapkan Mudik Mulai H-7 Hingga H+7
Dishub DKI Siapkan Mudik Mulai H-7 Hingga H+7
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mulai menyiapkan pelayanan arus mudik untuk warga Ibu Kota pulang kampung pada H-7 hingga H+7 Lebaran.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta M Akbar mengatakan, Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijrah belum ditetapkan oleh pemerintah pusat. Tetapi, kata dia, pihaknya mulai mengancang pelayanan arus mudik pada tanggal 21 Juli 2014 atau H-7 hingga H+7.

Di terminal nantinya akan terdapat pos pelayanan terpadu yang dilengkapi oleh personel gabungan, yang terdiri dari Dishub, kepolisian, Satpol PP dan tenaga kesehatan. Keberadaan pos itu untuk mengawasi para penumpang maupun operator bus.

Adapun pengawasan terhadap operator bus itu meliputi pengecekan armada untuk memastikan kondisi kendaraan prima pada rem, bodi-bodi, kaca, lampu, ban, perlengkapan lainnya, dan kondisi fisik para pengemudi dan surat jalan kendaraan.

"Tujuan dari tes ini untuk memastikan para pengemudi benar-benar dalam kondisi fit untuk melakukan perjalanan jarak jauh," pungkas Akbar, di Jakarta, Jumat 11 Juli 2014.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9877 seconds (0.1#10.140)