Terminal Pulogebang Dipersiapakan untuk Mudik 2014

Selasa, 15 Juli 2014 - 09:52 WIB
Terminal Pulogebang Dipersiapakan untuk Mudik 2014
Terminal Pulogebang Dipersiapakan untuk Mudik 2014
A A A
JAKARTA - Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, sebagai salah satu terminal bantuan untuk arus mudik 2014 akan segera dilakukan. Hingga kini, segala persialan terus dilakukan termasuk uji coba lokasi yang akan dijadikan terminal utama tersebut.

"Memang tahun ini dijadikan terminal bantuan sekaligus ujicoba Terminal Pulogebang ini," kata Kepala UPT Terminal Dinas Perhubungan DKI Jakarta Anton Purera saat dihubungi Sindonews, Senin 14 Juli 2014 malam.

Saat uji coba tersebut, kata Anton, tak hanya menaikkan dan menurunkan penumpang, namun pembelian tiket dari dan menuju ke daerah Jawa dan Bali dari beberapa Perusahaan Otobus (PO).

"Kurang lebih ada enam PO kebanyakan Jawa, Bali, kemudian koordinasikan juga dengan mudik gratis dari perusahaan yang berangkat dari terminal ini," tukasnya.

Untuk lebih mempermudah, kata dia, saat H-7 dan H+7 rencananya Dishub akan menggunakan koridor 11 yang melewati Pulogebang sebagai pengumpan untuk membawa penumpang sampai ke terminal Pulogebang.

"Kita pakai bus Transjakarta untuk akomodasi penumpang ke terminal sambil menunggu jembatan yang sedang dibangun oleh Jasa Marga, tapi sampai saat ini belum selesai, jadi kita pakai yang sudah ada saja," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6270 seconds (0.1#10.140)