Petugas Cek Kesiapan Angkutan Lebaran

Selasa, 15 Juli 2014 - 12:55 WIB
Petugas Cek Kesiapan Angkutan Lebaran
Petugas Cek Kesiapan Angkutan Lebaran
A A A
KEDIRI - Menjelang Lebaran, petugas gabungan di Kota Kediri, Jawa Timur, menggelar razia untuk mengecek kesiapan angkutan Lebaran. Dalam razia tersebut, kondisi fisik sebagian besar angkutan Lebaran kondisi cukup memprihatinkan, meskipun dari segi mesin masih laik jalan.

Razia digelar di Jalan Brigjen Katamso, Kota Kediri, Selasa (15/7/2014). Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, TNI, serta Polres Kediri memberhentikan kendaraan dan memeriksa surat kendaraan serta kondisi fisik kendaraan angkutan Lebaran.

Petugas Dishub Kota Kediri Hari Ediyanto mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan petugas untuk mengetahui sejauh mana kesiapan angkutan menjelang Lebaran ini. Angkutan Lebaran seperti bus serta mobil penumpang umum (MPU) sampai saat ini masih menjadi andalan masyarakat sebagai alat transportasi mudik Lebaran.

Dalam pengecekan tersebut, petugas menemukan sejumlah bus yang kondisi fisiknya cukup buruk, dengan menggunakan ban vulkanisir, kaca depan pecah, serta penerangan yang kurang. Meski demikian, dari segi mesin kendaraan, masih laik jalan.

Pihak Dinas Perhubungan Kota Kediri masih memberi kesempatan kepada pemilik armada untuk membenahi kondisi fisik kendaraan. Bila dalam razia nanti masih ada kendaraan yang kondisi fisiknya tidak laik, petugas akan melarang armada tersebut untuk beroperasi selama Lebaran.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3563 seconds (0.1#10.140)