Penumpang Terminal Cicaheum Diprediksi Menurun

Selasa, 15 Juli 2014 - 19:55 WIB
Penumpang Terminal Cicaheum Diprediksi Menurun
Penumpang Terminal Cicaheum Diprediksi Menurun
A A A
BANDUNG - Jumlah penumpang di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Jawa Barat, diprediksi tidak sebanyak saat arus mudik tahun lalu. Penurunan diprediksi di kisaran 7-10 persen.

"Tahun lalu itu ada sekitar 5.400 pemudik (yang berangkat dari Terminal Cicaheum). Sekarang diperkirakan sekitar 4.500 pemudik," kata Kepala Terminal Cicaheum, Abdul Haris di Terminal Cicaheum, Selasa (15/7/2014).

Penurunan jumlah penumpang itu dikarenakan banyaknya perusahaan yang menyelenggarakan mudik gratis bagi karyawannya. Hal itu secara otomatis memangkas jumlah penumpang yang biasanya mudik via Terminal Cicaheum.

Sementara, puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada H-3 atau H-4. Itu pun jumlah penumpangnya diprediksi tidak seramai tahun lalu. Sebab, sejak 21 Juli anak sekolah sudah libur. Sehingga diperkirakan mereka yang akan mudik berangkat jauh-jauh hari sebelum puncak arus mudik. "Mungkin sebagian masyarakat akan mudik lebih awal," jelasnya.

Disinggung kesiapan Terminal Cicaheum menghadapi arus mudik dan balik, Abdul menyatakan siap. Pelayanan terbaik pun akan diberikan pada para penumpang. "Kesiapan kita sudah sekitar 75 persen untuk arus mudik," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2053 seconds (0.1#10.140)