Dua Brimob Kawal Setiap Perjalanan Kereta Api

Rabu, 16 Juli 2014 - 17:32 WIB
Dua Brimob Kawal Setiap Perjalanan Kereta Api
Dua Brimob Kawal Setiap Perjalanan Kereta Api
A A A
BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) bakal menempatkan dua personel Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) untuk berjaga di setiap perjalanan kereta api.

Selain menempatkan penjagaan internal, pihaknya juga telah bekerja sama dengan Mabes Polri agar di setiap perjalanan bisa diperbantukan anggota kepolisian. "Setiap kereta ada dua anggota Brimob dan dua dari Polsuska," jelas Manajer Humas Daop II Bandung, Zunerfin, Rabu (16/7/2014).

Tidak hanya itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak TNI agar bisa turut membantu pengamanan seperti di stasiun dan juga tempat vital milik PT KAI lainnya.

Disinggung soal pintu perlintasan kereta api yang tidak dijaga‎. Zunerfin mengatakan, hal tersebut telah dikoordinasikan dengan aparat kepolisian dan dinas perhubungan setempat agar bisa ikut membantu pengamanan. "Kita juga di beberapa tempat memberdayakan warga sekitar untuk menjaga pintu perlintasan. Terutama di jalan-jalan yang menjadi jalur alternatif mudik," tuturnya.

Dari data yang ada, di Jawa Barat terdapat 266 pintu perlintasan kereta api. Dari jumlah tersebut 145 di antaranya tidak memiliki palang pintu perlintasan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3570 seconds (0.1#10.140)