Dishub Makassar Sidak Terminal Regional Daya

Sabtu, 19 Juli 2014 - 18:12 WIB
Dishub Makassar Sidak...
Dishub Makassar Sidak Terminal Regional Daya
A A A
MAKASSAR - Dinas Perhubungan Kota Makassar melakukan inspeksi mendadak atau sidak kendaraan mudik di Terminal Regional Daya, Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam sidak tersebut, petugas menemukan kendaraan minibus dan bus yang tidak layak jalan, dengan kondisi ban yang gundul dan mesin tidak stabil.

Sidak yang dilakukan Sabtu (19/7/2014) ini digelar demi keamanan dan keselamatan para calon pemudik Lebaran. Dalam sidak ini, petugas juga menemukan salah satu armada bus yang akan digunakan untuk mudik Lebaran, mogok.

Setelah melakukan sidak di Terminal Regional Daya, petugas Dinas Perhubungan Kota Makassar yang dibantu petugas kepolisian, melanjutkan sidaknya dengan menertibkan terminal bayangan yang ada di luar area terminal.

Sejumlah mobil pelat kuning hingga pelat hitam didapati beroperasi menunggu penumpang. Melihat kedatangan petugas, sejumlah sopir mobil lari kocar-kacir meninggalkan mobilnya. Sehingga, tak satu pun sopir yang diamankan petugas.

Selanjutnya, Dishub Kota Makassar berencana membangun posko di sekitar Terminal Regional Dayauntuk mengawasi terminal bayangan sekaligus memantau persiapan arus mudik. Kepala Dishub Kota Makassar M Sabri mengatakan, saat ini belum ingin memberikan sanksi kepada sopir mobil yang beroperasi di luar terminal. Sebab, bisa saja mereka beroperasi di luar karena pelayanan Terminal Daya tak memuaskan.

"Rencananya, Dishub Kota Makassar akan mengelar rapat koordinasi dengan sejumlah instansi terkait dalam rangka meningkatkan fasilitas serta kenyamanan terminal untuk semua pihak," kata M Sabri.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)