Ribuan Warga Rela Antre Demi Sembako Murah

Minggu, 20 Juli 2014 - 11:35 WIB
Ribuan Warga Rela Antre...
Ribuan Warga Rela Antre Demi Sembako Murah
A A A
KENDAL - Ribuan warga berjajar antre memadati halaman Rumah Sakit Islam Weleri, Kendal, Jawa Tengah, Minggu pagi.

Warga ini rela berjajar berjam-jam hingga memanjang hanya untuk mendapatkan dua liter minyak goreng dan beras lima kilogram yang dijual murah dibawah harga pasaran di bazar Ramadan RSI Weleri, Kendal, Jawa Tengah.

Minyak goreng 2 liter hanya dijual Rp20.000 padahal jika di pasar tradisional harganya mencapai Rp25 ribu.

Selain minyak goreng yang dijual murah warga juga rela antri berjam-jam untuk mendapatkan lima kilogram beras yang hanya dijual Rp35 ribu. Harga beras perkilogramnya di pasar sendiri sudah mencapai Rp10 ribu.

Tidak hanya minyak goreng dan beras yang diserbu warga gula pasir serta sirup tidak luput dari serbuan warga. Gula pasir 2 kilogram dijual Rp14 ribu. Padahal di luar sudah mencapai Rp11 ribu perkilogramnya.

Jumiati dan Winarti misalnya rela antre sejak jam 06.00 WIB padahal bazar Ramadan ini baru dibuka pukul 08.00 WIB. Mereka ikut antre dan berdiri berjajar demi sembako yang murah.

Humas RSI Weleri, Kendal Farid Hermawan mengatakan, pasar murah sembako ini diadakan untuk membantu warga kurang mampu.

Untuk mendapatkan sembako dengan harga dibawah pasaran paket yang disediakan masing-masing 1.400 bungkus mulai dari minyak gorang, beras, gula dan sirup.

“Pihak rumah sakit sendiri tidak membatasi pembelian sehingga banyak warga yang memanfaatkan bazar ini untuk memborong sembako untuk kebutuhan menjelang lebaran mendatang, “ ungkapnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)