Jelang Mudik, Bengkel Diserbu Konsumen

Minggu, 20 Juli 2014 - 15:19 WIB
Jelang Mudik, Bengkel Diserbu Konsumen
Jelang Mudik, Bengkel Diserbu Konsumen
A A A
TANGERANG - Menjelang mudik Lebaran 2014 ini, sejumlah bengkel sepeda motor dan mobil di Kota Tangerang mulai kebanjiran konsumen yang ingin dilayani jasa service pada kendaraanya.

Seperti yang terjadi di sebuah bengkel “Abadi” yang ada di Jalan Maulana Hasanudin, Cipondoh, Kota Tangerang. Bengkel tersebut mulai didatangi kebanyakan pesepeda motor yang akan berencana pulang ke kampung halamannya dengan menggunakan motor.

Herman ,45, pemilik bengkel “Abadi” mengatakan, pelayanan jasa service sepeda motornya dibuka sejak pagi hingga sore pukul 17.00 WIB. “Sejak seminggu lalu yang mau service motor penuh terus. Ini sudah biasa kalau mau mudik lebaran banyak motor yang diperbaiki,” katanya.

Ditambahkan Herman, konsumen datang ke bengkel mulai ramai pukul 11.00 WIB-14.00 WIB. “Sampai mekanik saya kewalahan melayani service. Tetapi pelayanan tetap kita utamakan jangan sampai konsumen kecewa,” katanya.

Sementara itu, Mumu ,36, seorang buruh pabrik garmen di salah satu industri yang ada di Kota Tangerang mengaku, dirinya melakukan service di bengkel “Abadi” tersebut karena sepeda motornya harus siap berangkat kampung halamannya di Ngawi Jawa Timur.

“Saya siap menempuhnya dengan motor saya,"kata pemilik Suzuki Satria F tersebut. Sedangkan bengkel mobil yang berada di Jalan Maulana Hasanudin, Kota Tangerang juga terlihat kebanjiran order.

Slamet, manajer pada bengkel resmi sebuah merk mobil di Jalan Maulana Hasanudin Cipondoh, Kota Tangerang mengatakan , terjadi peningkatan yang signifikan pada jumlah mobil yang ingin diservice sejak awal Juli 2014. ''Peningkatan jumlah mobil yang masuk bengkel sekitar 50 persen,'' kata Slamet.

Slamet menambahkan, mobil yang masuk bengkel umumnya adalah mobil berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) yang berdaya tampung lebih banyak daripada mobil jenis sedan atau city car. Jumlah unit mobil yang akan masuk bengkel diperkirakan akan semakin banyak menyusul semakin dekatnya hari lebaran. ''Mungkin pada H-5 dan H-3 lebaran, akan lebih banyak mobil yang masuk,'' katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6495 seconds (0.1#10.140)