Polda Banten Siapkan Sniper dan Gegana

Senin, 21 Juli 2014 - 10:34 WIB
Polda Banten Siapkan Sniper dan Gegana
Polda Banten Siapkan Sniper dan Gegana
A A A
SERANG - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya teror dan gangguan keamanan, Polda Banten menerjunkan tim gegana dan sniper yang akan disiapkan di beberapa titik rawan kejahatan di wilayah Polda Banten.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Ermayadi mengatakan titik tiitik vital yang ada di Banten diantaranya di lokasi industri seperti PT KS Posco, PT Chandara Asri, Pertamina, dan Indonesia Power.

"Wilayah yang menjadi perhatian antara lain, rawan kemacetan, terminal, pelabuhan, pasar tumpah dan sarana ibadah, tentunya kami siapkan sniper dan anjing pelacak untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan," katanya kepada wartawan, Senin (21/7/2014)

Sementara itu untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan dalam musim mudik tahun ini, Polda Banten juga menerjunkan sedikitnya 2/3 personel Polri.

"Polda Banten siapkan 540 personel polisi dalam upaya pengamanan pelaksanaan arus mudik lebaran 2014 khusus di Pelabuhan Merak. Termasuk juga mendirikan posko dan media center sebagai pusat informasi bagi para pemudik," ungkapnya.

Sementara itu, lanjut Ermayadi, total personel yang disiapkan untuk pengamanan dan pelayanan pada saat arus mudik atau operasi ketupat sekitar 2.650 personel.

Dia pun berharap mudik lebaran tahun ini bisa berjalan tertib dan aman. Bagi pengendara roda dua, untuk beristirahat di lokasi yang sudah disediakan.

"Jangan memaksakan diri dalam berkendara. Jika lelah, lebih baik istirahat di lokasi istirahat yang telah disediakan," kata dia.

Ermayadi juga mengimbau kepada para pemudik untuk berhati-hati terhadap aksi kejahatan yang kerap terjadi selama mudik lebaran seperti pembiusan, perampasan dan modus lainnya.

"Jangan mau menerima makanan atau minuman dari orang yang baru dikenal, dan jaga keselamatan barang bawaan ketika mudik," imbuhnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5360 seconds (0.1#10.140)