Pemudik Diminta Waspada Kejahatan Pembiusan

Senin, 21 Juli 2014 - 21:51 WIB
Pemudik Diminta Waspada Kejahatan Pembiusan
Pemudik Diminta Waspada Kejahatan Pembiusan
A A A
MERAK - Untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dan kejahatan yang kerap terjadi pada saat arus mudik Lebaran di Pelabuhan Merak Banten, Kapolda Banten Brigjen Pol M Zulkarnain mengimbau kepada pemudik agar berhati-hati dan waspada terhadap pelaku pembiusan.

"Pemudik agar selalu waspada terhadap orang baru dan jangan percaya dengan orang yang memberi minuman," ujar Kapolda, kepada wartawan usai menghadiri Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat dan Kalimaya 2014, di Pelabuhan Merak, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Senin (21/7/2014).

Lebih lanjut, dia juga meminta, kepada pemudik yang akan menyebrang dari Pulau Jawa ke Sumatera agar selalu waspada dengan berbagai tindak kejahatan seperti pencopetan, perampokan, bahkan segala bentuk penipuan.

Untuk itu, lanjut Kapolda, pihaknya akan memberikan imbauan melalui spanduk di area pelabuhan agar para pemudik lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kriminalitas yang perlu diwaspadai.

"Kita akan pasang spanduk nanti, mengimbau agar para pemudik jangan langsung percaya dan tidak terpengaruh oleh orang yang tidak dikenal saat memberi minuman dengan maksud tujuan kejahatan pembiusan," tuturnya.

Polda Banten juga mendirikan 33 Posko Pam yang tersebar di sejumlah titik rawan di wilayah hukum Polda Banten untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6879 seconds (0.1#10.140)