Ini Lokasi Pasar Tumpah di Jalur Mudik Jabar

Selasa, 22 Juli 2014 - 12:18 WIB
Ini Lokasi Pasar Tumpah...
Ini Lokasi Pasar Tumpah di Jalur Mudik Jabar
A A A
BANDUNG - Salah satu penyebab kemacetan saat mudik lebaran adalah adanya pasar tumpah yang berada di jalur mudik.

Untuk itu, pihak kepolisian mengimbau agar masyarakat bisa waspada dengan keberadaan pasar tumpah yang terkadang bisa menghabiskan separuh badan jalan.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul, mengimbau agar masyarakat bisa lebih waspada saat melintas di beberapa titik pasar tumpah yang ada di jalur utara, tengah, dan selatan.

Martinus menjelaskan, pasar tumpah yang berada di jalur utara meliputi, Pasar Johar dan Cikampek (Kabupaten Karawang), Pasar Sukamandi Sukamandi, Ciasem dan Pusakanagara (Kabupaten Subang). Selain itu di Pasar Sukra, Patrol, Eretan Wetan, Kandanghaur, Bangkir Lohbener, Karang Ampel dan Pasar Celancang (Kabupaten Indramayu).

Lalu di Pasar Kertasemaya, Tegal Gubug, Jamblang, Minggu, Plered, Kue, Mundu, Gebang dan Losari (Kabupaten Cirebon).

"Sementara di jalur tengah ada di Pasar Sadang (Kabupaten Purwakarta), Pasar Kalijati (Kabupaten Subang), Pasar Kadipaten dan Jatiwangi (Kabupaten Majalengka)," bebernya.

Sementara di jalur selatan, pasar tumpah berada di Pasar Cipanas dan Ciranjang (Kabupaten Cianjur), Pasar Cipatat dan Padalarang (Kabupaten Bandung Barat), dan Pasar Limbangan, Lewo dan Malangbong (Kabupaten Garut).

Untuk mengantisipasi adanya kemacetan yang berbuntut panjang, pihaknya telah menyiagakan para personel kepolisian dititik-titik pasar tumpah.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan penyekatan agar pasar tumpah tidak meluber ke jalan.

"Kami juga mengimbau agar pemudik bisa mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, juga mengikuti arahan anggota dilapangan," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)