H-4 Kendaraan Mulai Padati Pantura Kendal

Kamis, 24 Juli 2014 - 09:50 WIB
H-4 Kendaraan Mulai Padati Pantura Kendal
H-4 Kendaraan Mulai Padati Pantura Kendal
A A A
KENDAL - Pasca dibukanya Jembatan Comal di Pemalang arus kendaraan yang memasuki Pantura, Kendal, Jawa Tengah, Kamis pagi (24/7/2014) mulai meningkat.

Dari pemantauan petugas di pintu masuk Kabupaten Kendal tercatat setiap menitnya ada 50 hingga 60 mobil pribadi melintasi wilayah Kendal. Sedangkan sepeda motor yang memasuki Pantura Kendal mencapai 45 kendaraan.

Arus lalu lintas dari arah Jakarta mulai menunjukan angka peningkatan sejak Kamis subuh. Hal ini diakibatkan Jembatan Comal, Pemalang sudah dibuka sehingga kendaraan pribadi dan sepeda motor mulai memadati Pantura Kendal, Jawa Tengah.

Meski tidak menimbulkan kemacetan namun kepadatan arus lalu lintas mengakibatkan antrean panjang di sejumlah titik.

Antrean kendaraan yang memanjang terjadi di pintu masuk Kabupaten Kendal di Weleri serta memasuki Pasar Cepiring, Kendal dan di Pantura, Brangsong.

Dari pemantauan petugas di Pos Pam Larasati, Weleri, jumlah kendaraan yang melintas dan masuk Kendal cukup banyak.

Kepala Pos Pam Larasati, Weleri AKP Haryo Deco Dewo mengatakan, kepadatan sudah terjadi sejak dinihari. Arus kendaraan dari arah barat dialihkan ke jalur lingkar Weleri.

Untuk menghindari kepadatan di Kota Weleri khususnya di depan Pasar Weleri, kendaraan diperbolehkan masuk ke Kota Weleri hanya khusus yang hendak melintasi jalur alternatif Weleri-Temanggung

"Titik kemacetan dan kepadatan di Pantura Kendal, selain pintu masuk perbatasan Kendal, Batang juga di Pasar Cepiring, Pantura Brangsong dan Pasar pagi Kaliwungu. Untuk mengantisipasi kepadatan di Weleri kendaraan diarahkan ke jalur lingkar begitu juga dengan di Kaliwungu kendaraan yang hendak ke arah Semarang dialihkan ke jalan lingkar, “ papar AKP Haryo.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6025 seconds (0.1#10.140)