Cuaca Buruk di Selat Sunda Bakal Ganggu Penyeberangan.

Kamis, 24 Juli 2014 - 11:18 WIB
Cuaca Buruk di Selat Sunda Bakal Ganggu Penyeberangan.
Cuaca Buruk di Selat Sunda Bakal Ganggu Penyeberangan.
A A A
CILEGON - Badan Metorologi Klimatolgi dan Giofisika (BMKG) Serang mengimbau kepada penumpang yang akan menyebrang ke Pelabuhan Bakauheni Lampung dari Pelabuhan Merak agar selalu berhati hati dengan adanya gelombang tinggi di Selat Sunda

"Aktivitas penyebrangan terkait dengan cuaca di Selat Sunda pada siang hari ini masih normal, namun dari sore hari diprediksi kecepatan angin meningkat, 10 sampai 30 km perjam, " ujar Kepala BMKG Serang Parmin ditemui di Pelabuhan Merak, Banten, Kamis (23/7/2014).

Pihaknya juga mengimbau kepada PT ASDP agar selalu waspada dengan adanya gelombang tinggi yang mencapai 3 meter yang dapat mengganggu aktivitas penyebrangan.

"Semalam cuaca buruk terjadi di Selat Sunda, sehingga terjadi juga penumpukan penumpang di Pelabuhan Merak," jelasnya.

Berdasarkan data dari BMKG Serang, tinggi gelombang di Pelabuhan Bakauheni pada Kamis sore, diperkirakan mencapai 0,75 meter sampai 1,5 meter.

Sementara di Pelabuhan Merak Banten 0,5 meter sampai 1,25 meter. Sehingga kapal yang menyebrang dari Pelabuhan Merak Banten, diimbau berhati-hati dan mewaspadai adanya potensi gelombang tinggi, yang dapat muncul secara tiba-tiba.

Untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan penumpang, Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak ASDP, agar memperhatikan cuaca untuk memberangkatkan kapal. "Pemudik tidak perlu khawatir ini masih perkiraan adanya potensi gelombang tinggi," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5868 seconds (0.1#10.140)