Lebaran, Tugu Monas Tutup Sehari

Senin, 28 Juli 2014 - 11:19 WIB
Lebaran, Tugu Monas Tutup Sehari
Lebaran, Tugu Monas Tutup Sehari
A A A
JAKARTA - Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah yang jatuh pada hari ini, membuat kawasan Tugu Monumen Nasional (Monas) ditutup selama satu hari. Setelah itu dibuka seperti hari biasanya.

Ditutupnya kawasan ini dikarenakan adanya pemeliharaan Tugu Monas oleh pihak UP (Unit Pengelola) Tugu Monas.

"Pada Hari Raya Lebaran, kawasan Tugu Monas ditutup satu hari yaitu pada hari Senin minggu terakhir bulan Juli. Hal ini dilakukan karena kegiatan pengelolaan baik pembersihan dan maintenance Tugu Monas," kata Kepala UP Monas, Rini Hariyani saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (28/7/2014).

Nantinya setelah itu Monas akan beroperasi seperti biasa. Menurut Rini, wisatawan akan menghabiskan masa liburannya di tempat yang menjadi ikon Kota Jakarta itu. Yang tidak bisa dihindari tentunya adalah Pedagang Kaki Lima (PKL).

"Kami juga mengimbau kepada PKL untuk tidak berjualan di Monas. Karena menurut Peraturan Daerah (Perda) 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum, pedagang tidak diperbolehkan untuk berdagang," tukasnya.

Menurutnya, sekira 250 personel Satpol PP dari lima wilayah DKI ikut membantu pengamanan di Monas. "Kita harapkan aparat keamanan dapat membantu agar Kawasan Monas biar tetap bersih dari para PKL," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5649 seconds (0.1#10.140)