Arus Balik di Kendal Dialihkan

Jum'at, 01 Agustus 2014 - 15:30 WIB
Arus Balik di Kendal Dialihkan
Arus Balik di Kendal Dialihkan
A A A
KENDAL - Arus balik kendaraan yang hendak ke Jakarta, dialihkan ke jalan lingkar Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah. Pengalihan jalur ini untuk mengurangi kepadatan di Alun-alun Kaliwungu, yang menggelar tradisi syawalan.

Kepadatan kendaraan dari arah timur, pada Jumat (1/8/2014) siang mulai padat saat masuk perbatasan Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Polisi mengalihkan kendaraan yang dari arah timur, ke jalur lingkar Kaliwungu untuk mengurangi kepadatan di jalur pantura.

Terlebih lagi di sekitar Alun-alun Kaliwungu, Kendal, digelar tradisi syawalan sehingga arus lalu lintas dialihkan, untuk mengurangi kepadatan di pusat tradisi syawalan Kaliwungu ini. Barikade sudah disiapkan petugas, untuk mengantisipasi kemacetan dan rencana penutupan jalan pantura pada Sabtu, saat puncak perayaan tradisi syawalan.

Kepala Pos Pam Sumberejo Kaliwungu AKP Ujang Syamsudin mengatakan, pengalihan arus khususnya kendaraan yang hendak ke Jakarta, dilakukan untuk mengurangi kepadatan. Arus balik dari arah timur dialihkan ke jalur lingkar hingga tembus ke pertigaan Pos Pantes Brangsong.

Sementara, untuk kendaraan warga setempat, masih diperbolehkan melintas jalur pantura Kaliwungu. Namun, untuk hari Sabtu, bertepatan dengan puncak syawalan, arus akan ditutup.

Penutupan jalur pantura dilakukan dengan melihat kondisi di pusat syawalan. Bagi pengunjung dan peziarah yang hendak ke Kaliwungu masih diperbolehkan masuk, namun akan dialihkan sebelum masuk alun-alun.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3141 seconds (0.1#10.140)