Isra Mikraj dan Fondasi Kebangkitan Umat

Senin, 20 Februari 2023 - 21:45 WIB
Pergerakan dan perubahan itulah yang kemudian akhirnya membawa ke arah ketinggian (kemenangan dan kesuksesan) yang membahagiakan. Mikraj adalah gambaran pendakian menuju kepada maqaam (tempat) kesuksesan tertinggi.

Akhirnya Isra Mikraj berakhir dengan karunia besar dari Allah berupa sholat. Sebuah perintah terpenting dalam Islam sebagai rukun agama. Sekaligus menjadi hadiah terbesar bagi Umat untuk melakukan perjalanan (isra) menuju kepada ketinggian (mikraj).

Sholat memang ditetapkan sebagai jalan kemenangan yang diikrarkan dengan azan: "hayya 'alas sholah, hayya alal falah". Maka sholat adalah Mikrajnya orang beriman." (hadits).

Selamat Isra Mikraj. Semoga pintu kemenangan itu semakin terbuka. Aamin!

Manhattan City, 17 Februari 2023

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
cover top ayah
فَلَمَّا نَسُوۡا مَا ذُكِّرُوۡا بِهٖ فَتَحۡنَا عَلَيۡهِمۡ اَبۡوَابَ كُلِّ شَىۡءٍ ؕ حَتّٰٓى اِذَا فَرِحُوۡا بِمَاۤ اُوۡتُوۡۤا اَخَذۡنٰهُمۡ بَغۡتَةً فَاِذَا هُمۡ مُّبۡلِسُوۡنَ
Maka ketika mereka melupakan peringatan yang telah diberikan kepada mereka, Kami pun membukakan semua pintu kesenangan untuk mereka. Sehingga ketika mereka bergembira dengan apa yang telah diberikan kepada mereka, Kami siksa mereka secara tiba-tiba, maka ketika itu mereka terdiam putus asa.

(QS. Al-An'am Ayat 44)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More