Jelang Ramadan, El Medina SAJR Gelar Tarhib dan Nobar Film Kun Ana Wa Anta

Sabtu, 18 Maret 2023 - 18:59 WIB
Menyambut Ramadan tahun ini, El Medina Syeikh Ali Jaber Rahimahullah menggelar acara Tarhib dan nobar bersama ratusan anak-anak yatim dan dhuafa. / Foto: ist
JAKARTA - Menyambut Ramadan tahun ini, El Medina Syeikh Ali Jaber Rahimahullah (El Medina SAJR) menggelar acara Tarhib dan nobar bersama ratusan anak-anak yatim dan dhuafa. Kegiatan nobar ini sekaligus sebagai dukungan terhadap perfilman nasional.

Ya, acara tarhib Ramadhan ini dilaksanakan dengan menonton bersama film religi anak-anak Kun Ana Wa Anta di Mall City Plaza, Jatinegara, Jakarta Timur.

Anak-anak yatim dan dhuafa bersama para jamaah El Medina SAJR melakukan makan bersama serta acara nonton bareng. Ini dilakukan untuk menggembirakan anak-anak yatim dan dhuafa dalam menyambut Ramadan.



Selain itu, dakwah yang dilakukan El Medina SAJR dilakukan dengan cara yang lain yakni membawa pesan-pesan Islam ke dalam kehidupan sehari-hari masyarakat di luar masjid dan kajian.



"Bulan Ramadan yang mulia sebentar lagi akan tiba, umat Islam harus menyambut dengan khusyuk dan gembira. Salah satu yang kami lakukan tidak lupa menggembirakan adik-adik yatim dan dhuafa bersama, kebetulan ada film nasional religi anak yang menarik, jadi mereka kami undang ke sini," ungkap Deva Rachman, Founder dan Direktur El Medina Syeikh Ali Jaber Rahimahullah dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (18/3/2023).

"Konsep film ini menarik karena menekankan bahwa Islam amat menekankan pentingnya manusia menjaga lingkungan dan dalam konteks lingkungan alam dan satwa Indonesia saat ini amat relevan," lanjut Deva.

Menurutnya, kegiatan nonton bersama anak yatim sebenarnya sudah sering dilakukan terutama ketika Syeikh Ali Jaber masih hidup.

"Kebiasaan ini kemudian El Medina SAJR lanjutkan, guna membawa pesan-pesan islami kepada anak-anak dan masyarakat. Di samping itu, selalu mengingat Allah SWT dimanapun dan apa pun kegiatan kita," tutur Deva.

Sementara, anak-anak yatim dan dhuafa antusias menonton film anak religi Kun Ana wa Anta, besutan Rully Manna dan diproduseri salah satunya oleh Ustaz Erick Yusuf. Film ini mengangkat tentang pentingnya isu lingkungan dan konservasi satwa serta disandingkan dengan nilai-nilai keislaman.

"Kami senang bisa berkolaborasi dengan El Medina Syeikh Ali Jaber dan berterimakasih atas inisiatifnya. Satu bioskop kapasitas 144 duduk penuh dan di-book, dan dimeriahkan oleh anak yatim. Itu suatu hal yang luar biasa dan kami senang bisa lakukan hal ini lebih banyak lagi," ujar Executive Director DNA Production, Rina Novita.

Sebagai informasi, anak-anak yatim dan dhuafa yang bergabung berasal dari Yayasan Panti Khusus Yatim Asyafiiyah, Yayasan Al Kahfi Jakarta, Yayasan Harapan Remaja dan Anak-Anak Pejuang Subuh Mesjid Pondok Indah Jakarta Selatan.



El Medina Syeikh Ali Jaber Rahimahullah merupakan majelis ilmu yang dibentuk setelah Ulama Syeikh Ali Jaber Rahimahullah wafat. Kegiatannya berfokus pada tilawah Al quran dan ilmu-ilmu kajian Islam.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(nug)
cover top ayah
يَمۡحَقُ اللّٰهُ الرِّبٰوا وَيُرۡبِى الصَّدَقٰتِ‌ؕ وَاللّٰهُ لَا يُحِبُّ كُلَّ كَفَّارٍ اَثِيۡمٍ
Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah. Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kekafiran dan bergelimang dosa.

(QS. Al-Baqarah Ayat 276)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More