Membaca Selawat Al-Ridha 70 Kali, Doa Cepat Terkabul

Rabu, 31 Mei 2023 - 13:17 WIB
Membaca selawat Al-Ridha ini sebanyak 70 kali, kemudian dia berdoa, maka doanya akan diterima oleh Allah SWT. Foto/Ilustrasi: Ist
Syaikh Yusuf bin Ismail Al-Nabhani dalam kitab "Sa’adah Al-Darain fi Al-Shalati ‘ala Sayyidil Kaunain" menyebutkan keutamaan selawat Al-Ridha atau Ridhaiyah. Selawat ini termasuk kumpulan selawat Syaikh Ahmad Al-Dardir Al-Khalwati.

Menurut sebagian ulama, kata Syaikh Yusuf bin Ismail Al-Nabhani, siapa saja yang membaca selawat Al-Ridha ini sebanyak 70 kali, kemudian dia berdoa , maka doanya akan diterima oleh Allah SWT.

Adapun lafaz selawat Al-Ridha atau Ridhaiyah ini adalah sebagai berikut:

اَللّهُمَّ صَلِّ عَلى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاةَ الرِّضا وَارْضَ عَنْ اَصْحَابِه رِضَاءَ الرِّضا


Allahumma shalli ‘alaa muhammadin shalaatar ridha wardha ‘an ashaabihii ridha-ar ridha.



Artinya: "Ya Allah, berilah rahmat atas junjungan kami, Nabi Muhammad , dengan rahmat keridhaan serta ridhailah para sahabatnya dengan sebenar-benar ridha."

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mhy)
cover top ayah
مَنۡ كَانَ يُرِيۡدُ الۡحَيٰوةَ الدُّنۡيَا وَ زِيۡنَتَهَا نُوَفِّ اِلَيۡهِمۡ اَعۡمَالَهُمۡ فِيۡهَا وَهُمۡ فِيۡهَا لَا يُبۡخَسُوۡنَ‏ (١٥) اُولٰٓٮِٕكَ الَّذِيۡنَ لَـيۡسَ لَهُمۡ فِىۡ الۡاٰخِرَةِ اِلَّا النَّارُ‌ ‌ۖ وَحَبِطَ مَا صَنَعُوۡا فِيۡهَا وَبٰطِلٌ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (١٦)
Barangsiapa menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, pasti Kami berikan (balasan) penuh atas pekerjaan mereka di dunia (dengan sempurna) dan mereka di dunia tidak akan dirugikan. Itulah orang-orang yang tidak memperoleh (sesuatu) di akhirat kecuali neraka, dan sia-sialah di sana apa yang telah mereka usahakan (di dunia) dan terhapuslah apa yang telah mereka kerjakan.

(QS. Hud Ayat 15-16)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More