Kumpulan Artikel: Berdoa

  • Doa Khotmil Quran, Arab, Latin dan Terjemahannya dalam Bahasa Indonesia
    Tips
    Selasa, 19 Maret 2024 - 16:27 WIB
    Doa Khatam Quran lengkap Arab, Latin dan terjemah dalam Bahasa Indonesia perlu diketahui umat Islam karena isi doa tersebut sangat mulia dan menghendaki rahmat Allah Taala.
  • Suka Menyepelekan Doa? Hati-hati, Allah SWT Sangat Murka kepada Orang Seperti Ini
    Hikmah
    Sabtu, 16 Maret 2024 - 04:05 WIB
    Di kalangan umat Islam ada sekelompok orang yang dimurkai Allah. Golongan ini adalah orang yang enggan berdoa. Orang yang perilakunya menyepelekan doa atau orang yang tidak mau berdoa diancam mendapat tempat di neraka jahannam.
  • Kapan Waktu Mustajab di Bulan Ramadan
    Hikmah
    Selasa, 12 Maret 2024 - 12:49 WIB
    Allah selalu mendengar doa-doa kita di mana pun, kapan pun dan mengijabah apa yang terbaik untuk hamba-Nya. Namun, ada waktu-waktu tertentu yang dianjurkan untuk berdoa.
  • Baca Doa Mustajab Ini di Hari Jumat, Rezeki Mengalir Deras
    Tips
    Jum'at, 23 Februari 2024 - 09:45 WIB
    Hari Jumat merupakan waktu mustajab dikabulkannya doa, karena itu tidak akan rugi bila kita mengamalkan doa tentang kecukupan rezeki halal dan kekayaan ini.
  • Doa Ambil Miqat di Bir Ali seperti yang Diajarkan Umar bin Khattab
    Tips
    Senin, 19 Februari 2024 - 15:27 WIB
    Doa ambil Miqot di Bir Ali: Labbayka Allohumma umrotan, Labbayka Allohuma Labbayk Labbayka la-syari kalaka labbayk, inal-hamda wannimata laka walmulk la-syarikalak.
  • Terlalu Berlebihan dan Melampaui Batas Sangat Dilarang dalam Berdoa
    Tips
    Senin, 12 Februari 2024 - 07:55 WIB
    Dalam Islam, ada beberapa hal yang ternyata dilarang dilakukan saat berdoa. Hal tersebut penting diketahui dan dipahami, agar doa yang kita lakukan tidak menimbulkan keburukan
  • Doa Agar Terhindar dari Pemimpin yang Tidak Menyayangi Rakyat
    Tips
    Jum'at, 09 Februari 2024 - 12:43 WIB
    Ya Allah ya Tuhan kami, janganlah Engkau kuasakan (jadikan pemimpin) atas kami--karena dosa-dosa kami--orang yang tidak takut kepada-Mu dan tidak punya belas kasihan kepada kami.
  • Doa Berlindung dari Pemimpin Kekanak-kanakan dan Bodoh
    Tips
    Jum'at, 09 Februari 2024 - 12:43 WIB
    Berikut ini doa berlindung dari pemimpin kekanak-kanakan dan bodoh berdasar hadis Nabi Muhammad SAW yang kita dapati tuntunannya dalam Adabul Mufrad, yakni salah satu kumpulan hadis riwayat Imam Bukhari.
  • Urutan Doa dan Zikir Setelah Ashar di Hari Jumat yang Mustajab, Jangan Dilupakan!
    Tips
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 10:34 WIB
    Urutan doa dan zikir setelah salat Ashar di hari Jumat ini, dianjurkan diamalkan oleh kaum muslim. Kenapa? Karena doa dan zikir di waktu tersebut merupakan salah satu waktu yang mustajab
  • Inilah Adab-adab Berdoa dalam Salat
    Tips
    Senin, 15 Januari 2024 - 12:31 WIB
    Salah satu adab berdoa yang harus diperhatikan kaum muslim adalah saat berdoa di dalam salat. Hal ini penting diperhatikan agar doa yang kita panjatkan diterima Allah SWT dan tidak mengganggu syarat sahnya salat
  • 13 Waktu Mustajab Berdoa, Allah SWT Pasti Ijabah Hajat Kita!
    Tips
    Rabu, 10 Januari 2024 - 15:58 WIB
    Dalam Islam, ada waktu-waktu yang sangat mustajab untuk berdoa. Di waktu-waktu mustajab ini, Allah SWT janjikan doa-doa yang dipanjatkan pasti akan diijabah.
  • Bacaan Ratib Al Aydrus Lengkap, Arab dan Latin
    Tips
    Selasa, 09 Januari 2024 - 12:03 WIB
    Bacaan Ratib Al Aydrus Lengkap adalah susunan doa yang dikarang oleh wali qutub Habib Abdullah bin Abu Bakar As-Sakran Al-Akbar, yang lahir di Tarim (Yaman) pada 10 Dzulhijjah 811 H, dan wafat di tahun 865 H (1445 M).
  • Bacaan Ratib Al Athos Lengkap
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 08:03 WIB
    Berikut bacaan Ratib Al-Athos. Zikir ini biasanya dibaca selepas melakukan salat Isya. Zikir ini dapat dibaca secara sendiri-sendiri atau berjamaah. Berikut bacaannya dalam bahasa Arab dan latin
  • Doa Masuk Bulan Syaban, Arab, Latin dan Terjemahannya
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 07:24 WIB
    Syekh Ibnu Rajab menyimpulkan bahwa riwayat ini menganjurkan umat Islam untuk memohon panjang umur dengan niat untuk menambah kebaikan dan beramal saleh di masa mendatang.
  • Bacaan Doa akhir Tahun 2023 Arab, Latin, dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 29 Desember 2023 - 14:08 WIB
    Bacaan doa akhir tahun 2023 Arab, Latin, dan artinya bisa diamalkan pada pergantian tahun Hijriyah maupun tahun Masehi. Dalam kaidah fiqih memang tidak ada doa khusus saat pergantian tahun baru.
  • Bacaan Doa Awal Tahun 2024 Lengkap Arab, Latin, dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 29 Desember 2023 - 14:02 WIB
    Berikut ini bacaan doa awal tahun 2024 lengkap Arab, Latin, dan artinya. Bacaan doa ini dapat diamalkan umat Islam sebagai wujud rasa syukur. Dalam kaidah fiqih memang tidak ada doa khusus saat pergantian tahun baru.
  • Doa untuk Penderita Kanker dan Penyakit Lain yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Selasa, 19 Desember 2023 - 05:34 WIB
    Doa untuk penderita kanker dan penyakit lainnya telah diajarkan Rasulullah SAW. Imam An-Nawawi dalam kitab Al-Adzkar juga menyebutkan bahwa Rasulullah SAW biasa berdoa untuk keluarganya.
  • 2 Alasan Penyebab Orang Malas Berdoa Menurut Syeikh Abdul Qadir Jailani
    Hikmah
    Rabu, 13 Desember 2023 - 10:59 WIB
    Rasa malas berdoa seringkali menimpa kita, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah.
  • Dzikir dan Doa Setelah Sholat Jumat Beserta Keutamaannya
    Tausyiah
    Kamis, 07 Desember 2023 - 19:08 WIB
    Dzikir dan doa setelah sholat Jumat merupakan amalan yang sangat dianjurkan mengingat keutamaannya yang sangat agung. Berikut bacaannya.
  • 7 Keutamaan Berdoa, Salah Satunya Menjadi Peredam Murka Allah SWT
    Hikmah
    Rabu, 06 Desember 2023 - 19:01 WIB
    Ada banyak keutamaan dalam berdoa atau memanjatkan doa kepada Allah Taala. Namun, manfaat dan keutamaan berdoa ini, seringkali diabaikan atau jarang diperhatikan