Masjid Nabawi Salurkan 400 Ton Air Zamzam Per Hari Selama Musim Haji

Jum'at, 23 Juni 2023 - 13:17 WIB
Air zamzam di Masjid Nabawi Madinah. (SPA/AN)
MADINAH - Masjid Nabawi di Madinah menyalurkan 400 ton air Zamzam per hari selama musim haji. Air suci dituangkan ke dalam 10.000 wadah yang tersedia di sekitar masjid, dan 5.000 wadah tambahan yang digunakan jika diperlukan.

Saudi Press Agency sebagaimana dikutip Arab News melaporkan pada hari Kamis 22 Juni 2023 bahwa sebanyak 530 karyawan dan supervisor terlibat dalam mengisi kontainer dan memindahkannya ke tempat yang telah ditentukan di masjid, di atap, dan di halaman masjid.

Tujuh lokasi di masjid itu ditujukan untuk mengisi wadah dan tiga area digunakan untuk mendinginkan botol air Zamzam sekali pakai, 80.000 di antaranya didistribusikan setiap hari.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mhy)
cover top ayah
وَلَا تُعۡجِبۡكَ اَمۡوَالُهُمۡ وَاَوۡلَادُهُمۡ‌ؕ اِنَّمَا يُرِيۡدُ اللّٰهُ اَنۡ يُّعَذِّبَهُمۡ بِهَا فِى الدُّنۡيَا وَتَزۡهَقَ اَنۡفُسُهُمۡ وَهُمۡ كٰفِرُوۡنَ‏
Dan janganlah engkau (Muhammad) kagum terhadap harta dan anak-anak mereka. Sesungguhnya dengan itu Allah hendak menyiksa mereka di dunia dan agar nyawa mereka melayang, sedang mereka dalam keadaan kafir.

(QS. At-Taubah Ayat 85)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More