Bank Mandiri dan Garuda Indonesia Luncurkan Kerja Sama Mitrakarya

Senin, 14 November 2016 - 19:54 WIB
Bank Mandiri dan Garuda Indonesia Luncurkan Kerja Sama Mitrakarya
Bank Mandiri dan Garuda Indonesia Luncurkan Kerja Sama Mitrakarya
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bersama perusahaan penerbangan nasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melaksanakan kerja sama 'Mitrakarya' dalam rangka memberi kemudahan fasilitas guna mendorong produktivitas dan kenyamanan kerja karyawan, disamping sebagai perwujudan kerja sama strategis kedua Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Melalui kerja sama yang ditujukan kepada lebih dari 8.000 karyawan Garuda Indonesia, Bank Mandiri akan menyediakan fasilitas kredit dan produk-produk retail banking dengan benefit khusus dan menarik untuk memenuhi kebutuhan perbankan pegawai Garuda Indonesia. Seperti kredit pemilikan rumah (KPR), kredit tanpa agunan (KTA), kredit kendaraan bermotor (KK) dan berbagai program lainnya.

"Kami berkomitmen untuk terus memberi layanan retail banking dengan benefit khusus, seperti KPR, KTA, kredit kendaraan bermotor, kartu kredit dan layanan perbankan lainnya untuk memenuhi kebutuhan perbankan pegawai Garuda Indonesia," kata Direktur Retail Banking Bank Mandiri Tardi di Jakarta, Senin (14/11/2016).

Benefit yang ditawarkan Bank Mandiri khusus kepada karyawan Garuda Indonesia, antara lain KPR dengan bunga 8,5% p.a.eff. (pro anno efektif) fixed lima tahun, KPR Multiguna bunga 9,75% fixed tiga tahun, KTA bunga 0,64% flat/bulan dengan jangka waktu hingga 10 tahun, KKB bunga 2,55% flat/bulan dengan jangka waktu hingga tujuh tahun.

Untuk meningkatkan kerja sama tersebut, Bank Mandiri dan Garuda Indonesia juga menyelenggarakan Mandiri Garuda Banking Expo yang pada 14-16 November 2016 di Garuda City Center, Tangerang.

Menurutnya, expo tersebut akan diisi oleh penawaran produk produk Bank Mandiri dan perusahaan anak serta pengembang dan broker unggulan rekanan Bank Mandiri, seperti Ciputra, Sinar Mas Land, Alam Sutera, Duta Putra, Wika Realty, dan LJ Hooker. Direktur SDM dan Umum Garuda Indonesia Linggarsari Suharso mengungkapkan pihaknya menyambut baik kerja sama perwujudan sinergi BUMN ini.

Selain menjawab kebutuhan perbankan karyawan, diharapkan fasilitas tersebut turut mendorong peningkatan produktivitas dan kenyamanan seluruh karyawan Garuda Indonesia, sehingga dapat senantiasa bersemangat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa.

"Di samping itu, ke depannya kami berharap Garuda Indonesia dan Bank Mandiri dapat terus mengembangkan kerja sama strategis lainnya demi kemajuan kedua BUMN," ujar Sari.

Kerja sama ini, diharapkan dapat berkontribusi positif terhadap pertumbuhan bisnis kredit konsumer Bank Mandiri dengan penyaluran secara nasional pada posisi September 2016 sebesar Rp69,1 triliun, atau tumbuh 15,2% secara year on year dengan tingkat NPL yang tetap terjaga baik di kisaran 1,7%.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5195 seconds (0.1#10.140)