Bacaan Sholawat Syifa Bahasa Arab Arab, Latin dan Keutamaan

Sabtu, 09 September 2023 - 15:58 WIB
Sholawat Syifa atau Tibbil Qulub bisa menjadi wasilah untuk kesembuhan segala penyakit, tentunya atas izin Allah. Foto/ist
Bacaan Sholawat Syifa termasuk di antara amalan yang memiliki banyak keutamaan dan khasiat. Fadhilah bershalawat tidak perlu diragukan lagi karena merupakan perintah langsung Allah dalam Al-Qur'an.

Dalam Hadis disebutkan bahwa Nabi ﷺ bersabda: "Siapa saja yang bersholawat kepadaku sekali, niscaya Allah bershalawat kepadanya sepuluh kali." (HR Muslim)

Ada banyak bacaan sholawat yang populer dan dilantunkan umat Muslim. Seperti Sholawat Jibril, Sholawat Badar, hingga Sholawat Syifa atau biasa dikenal dengan Sholawat Tibbil Qulub .

Sholawat Syifa atau Tibbil Qulub dianjurkan untuk dihafal dan dipahami maknanya. Berikut bacaan dan keutamaan Sholawat Syifa.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Hadits of The Day
Dari Abu Qatadah dia berkata bahwa Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda: Tidak ada sikap lalai ketika tidur, akan tetapi kelalaian itu hanya ada ketika terjaga, yaitu mengakhirkan shalat hingga datang waktu shalat yang lain.

(HR. Sunan Abu Dawud No. 373)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More