Doa-doa dari Al Qur'an agar Dilapangkan Jodoh dan Rezeki

Sabtu, 20 Januari 2024 - 14:14 WIB

6. Membaca surat al-Insyirah

Surat al-Insyirah mengisahkan tentang bagaimana Allah senantiasa memberikan solusi dari setiap masalah yang dihadapi manusia. Surat ini juga merupakan salah satu surat yang kerap direkomendasikan untuk dijadikan sebagai doa memperlancar rejeki dan jodoh dengan cara membacanya sebanyak 152 kali setiap hari kelahiran puasa, malam setelah salat isya. kemudian jika kebetulan hari kelahiran kita jatuh pada hari Jumat, maka bisa disambung dengan puasa sunnah hari Kamis.

7. Doa untuk mendapat istri yang baik

Semakin matang usia dan kehidupan seseorang maka semakin wajib ia untuk menyempurnakan separuh agamanya yakni dengan menikah. Bagi laki-laki yang sedang menanti datangnya jodoh sangat dianjurkan untuk membaca doa ini, yang berbunyi:

“Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuha wa atazawwaj biha watakuna shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh”.

Artinya:

“Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat”.

7. Doa untuk mendapat suami yang baik

Tak hanya lelaki yang diwajibkan berusaha untuk mendapatkan jodohnya tapi perempuan juga diharuskan berdoa dan berikhtiar untuk mendapatkan suami yang baik. Bagi para wanita sholehah yang tengah menanti kedatangan jodohnya yang sholeh, sangat dianjurkan membaca doa ini, yang berbunyi:

“Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban wayakuuna shoohiban lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh”.

Artinya:

“Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat”.



Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Follow
Hadits of The Day
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam sering berdoa: Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari empat perkara, yaitu dari ilmu yang tidak bermanfaat, dari hati yang tidak khusyu', dari jiwa yang tidak pernah puas, dan dari doa yang tidak didengar.

(HR. Ibnu Majah No. 3827)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More