4 Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1446 Hijriah yang Disisipi Dakwah

Minggu, 07 Juli 2024 - 10:15 WIB
Contoh ucapan selamat tahun baru 1446 Hijriah. Ilustrasi: mhy
Menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, selain doa, alangkah baiknya jika dilengkapi dengan memberikan informasi yang bermanfaat serta sedikit dakwah.

Di bawah ini 5 ucapan selamat Tahun Baru Islam 1446 Hijriah:

1. Dilengkapi dengan ayat al-Quran yang relevan.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَلْتَنْظُرْ نَفْسٌ مَا قَدَّمَتْ لِغَدٍ وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا تَعْمَلُونَ


Artinya, “Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap orang memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah. Sungguh, Allah Mahateliti terhadap apa yang kamu kerjakan.” ( Surat Al-Hasyr ayat 18).

Selamat Tahun Baru 1446 H



2. Dilengkapi dengan doa.

Selamat Tahun Baru 1446 H

Semoga kita termasuk insan yang memiliki semangat baru dalam melakukan ketaatan:

- Memperbaiki hari-hari yang sedang kita hadapi dengan memperbanyak ibadah dan kebajikan lainnya.

- Berpikir untuk hari-hari selanjutnya, serta membenahi kekurangan sebelumnya.

- Menggunakan setiap waktu dengan sebaik mungkin, dengan memenuhi semua kewajiban dan tanggung jawab kita.

3. Dilengkapi dengan hadis Nabi Muhammad SAW.

مَنْ كَانَ يَوْمُهُ خَيْرًا مِنْ أَمْسِهِ فَهُوَ رَابِحٌ. وَمَنْ كَانَ يَوْمُهُ مِثْلَ أَمْسِهِ فَهُوَ مَغْبُوْنٌ. وَمَنْ كَانَ يَوْمُهُ شَرًّا مِنْ أَمْسِهِ فَهُوَ مَلْعُوْنٌ


Artinya, “Siapa saja yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, maka ia (tergolong) orang yang beruntung. Siapa saja yang hari ini sama dengan hari kemarin, maka ia (tergolong) orang yang merugi. Siapa saja yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin, maka ia orang yang dilaknat (celaka).” (HR Al-Hakim).

Selamat Tahun Baru 1446 H



4. Dilengkapi dengan informasi dan harapan yang relevan.

Selamat Tahun Baru 1446 H

Semoga kita makin mencintai produk-produk Islam dan kembali menggunakan Kalender Hijriah Global Tunggal (KHGT). Penyatuan Kalender Islam yang telah diinisiasi oleh the International Hijri Calendar Unity Congress di Turki pada Mei 2016 merupakan momentum penting bagi umat Islam untuk secepatnya mengadopsi gagasan penyatuan Kalender Islam.
(mhy)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
cover top ayah
وَّيُعَذِّبَ الۡمُنٰفِقِيۡنَ وَالۡمُنٰفِقٰتِ وَالۡمُشۡرِكِيۡنَ وَ الۡمُشۡرِكٰتِ الظَّآنِّيۡنَ بِاللّٰهِ ظَنَّ السَّوۡءِ‌ؕ عَلَيۡهِمۡ دَآٮِٕرَةُ السَّوۡءِ‌ ۚ وَ غَضِبَ اللّٰهُ عَلَيۡهِمۡ وَلَعَنَهُمۡ وَاَعَدَّ لَهُمۡ جَهَنَّمَؕ وَسَآءَتۡ مَصِيۡرًا
dan Dia mengazab orang-orang munafik laki-laki dan perempuan, dan (juga) orang-orang musyrik laki-laki dan perempuan yang berprasangka buruk terhadap Allah. Mereka akan mendapat giliran (azab) yang buruk dan Allah murka kepada mereka dan mengutuk mereka serta menyediakan neraka Jahanam bagi mereka. Dan (neraka Jahanam) itu seburuk-buruk tempat kembali.

(QS. Al-Fath Ayat 6)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More