Apresiasi Manasik Haji Indonesia, Kemenhaj Saudi Studi Banding ke Kemenag

Rabu, 28 Agustus 2024 - 20:25 WIB
Selanjutnya, sarana lainnya yang harus dipenuhi adalah tempat ibadah atau tempat yang difungsikan sebagai tempat ibadah, yaitu tempat yang digunakan untuk pelaksanaan ibadah peserta bimbingan. Perlengkapan manasik yaitu perlengkapan yang digunakan untuk mendukung terlaksananya praktik manasik haji dan buku tuntunan manasik yaitu buku manasik yang diterbitkan oleh Kementerian Agama.

“Dalam hal materi, hal-hal yang disampaikan adalah fikih haji, kebijakan pemerintah dalam penyelenggaraan ibadah haji, layanan kesehatan haji, layanan manasik haji bagi Jemaah Haji Lanjut Usia (Lansia), hikmah haji, hak dan kewajiban Jemaah Haji Reguler, Tata kelola daging hadyu (DAM) dan terbaru di tahun ini terdapat inovasi Senam haji Indonesia,” kata Arsad.

Terakhir, metode yang digunakan untuk menyampaikan materi manasik dilakukan melalui ceramah, tanya jawab, peragaan dan/atau penayangan video, praktik langsung dan simulasi.

Turut hadir dalam acara tersebut pejabat eselon III dan penanggung jawab sub tim di lingkungan Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah.
(aww)
Halaman :
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
cover top ayah
اِنِّىۡ وَجَّهۡتُ وَجۡهِىَ لِلَّذِىۡ فَطَرَ السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضَ حَنِيۡفًا‌ وَّمَاۤ اَنَا مِنَ الۡمُشۡرِكِيۡنَ‌ۚ‏
Aku hadapkan wajahku kepada Allah yang menciptakan langit dan bumi dengan penuh kepasrahan mengikuti agama yang benar, dan aku bukanlah termasuk orang-orang musyrik.

(QS. Al-An'am Ayat 79)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More