Profil dan Biodata Ustaz Maulana, Pendakwah Kondang Tanah Air Kelahiran Sulawesi

Kamis, 19 September 2024 - 11:38 WIB
Ustaz Muhammad Nur Maulana atau populer disapa Ustaz Maulana merupakan pendakwah ceria asal Sulawesi. Foto snackvideo
Profil dan biodata Ustaz Maulana menarik diketahui. Ia adalah seorang pendakwah yang terkenal dengan gaya ceramah gesit dan lucu.

"Jamaah oh Jamaah, Alhamdu..lillah", kalimat sapaan tersebut sangat khas dilakukan Ustaz Maulana saat berceramah di depan para jamaah. Keunikan yang dibawanya itu membuat materi dakwahnya mudah diterima oleh berbagai kalangan.

Lebih jauh, siapa sebenarnya sosok Ustaz Maulana ini? Berikut ulasan profil dan biodatanya yang bisa disimak.

Profil Ustaz Maulana

Ustaz Muhammad Nur Maulana merupakan seorang pendakwah kenamaan di Indonesia. Kepiawaiannya dalam membawakan materi ceramah dengan lucu membuatnya dan disukai banyak orang.

Gaya dakwah unik yang dibawa Ustaz Maulana membuatnya viral di YouTube beberapa tahun silam. Setelahnya, ia pun mendapat tawaran tampil mengisi acara-acara dakwah di stasiun televisi swasta Indonesia.

Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (19/9/2024), Ustaz Maulana lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 20 September 1974. Saat ini, usianya telah menginjak 49 tahun.

Aktivitas dakwahnya mulai terasah saat menjadi santri di Pondok Pesantren An Nahdah, Makassar. Di ponpes ini juga, Ustaz Maulana mendapat jodohnya, yakni Nur Aliah.

Ustaz Maulana menikahi Nur Aliah pada 8 Agustus 2008 lalu dan dikarunia beberapa anak. Namun, istri tercintanya tersebut lebih dulu berpulang karena sakit pada 2019.

Selain menjadi penceramah, Ustaz Maulana juga diketahui pernah menjadi guru Agama Islam di SD dan Pondok Pesantren An-Nahdlah Makassar. Tak hanya itu, ia beberapa kali menjadi bintang film seperti Akhir Kisah Cinta Si Doel (2020) dan Bu Tejo Sowan Jakarta (2024).

Biodata Ustaz Maulana

-Nama: Muhammad Nur Maulana

-Tempat lahir: Makassar, Sulawesi Selatan

-Tanggal lahir: 20 September 1974

-Usia: 49 tahun

-Pendidikan: Pesantren An Nahdah Makassar

-Pekerjaan: Pendakwah, presenter, Guru Agama Islam

-Istri: Nur Aliyah (alm)

-Instagram: @m_nur_maulana

Demikian ulasan mengenai profil dan biodata Ustaz Maulana.

(wid)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Hadits of The Day
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Jika seseorang lupa lalu dia makan dan minum ketika sedang berpuasa, maka hendaklah dia meneruskan puasanya, karena hal itu berarti Allah telah memberinya makan dan minum.

(HR. Bukhari No. 1797)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More