Imam Besar Masjid Nabawi Akan Kunjungi Pesantren Darunnajah

Rabu, 09 Oktober 2024 - 15:27 WIB
Imam dan Khatib Masjid Nabawi, Syaikh Dr Ahmad bin Ali Al-Hudhaifi, saat tiba di Indonesia dalam kunjungan resminya. Foto: Darunnajah
JAKARTA - Imam dan Khatib Masjid Nabawi , Syaikh Dr Ahmad bin Ali Al-Hudhaifi, berencana mengunjungi Pesantren dan Universitas Darunnajah Jakarta pada Kamis 10 Oktober 2024. Selanjutnya pada Jumat akan menjadi khotib salat Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta.

"Beliau akan berkunjung ke Darunnajah Kamis besok," demikian Biro Publikasi dan Dokumentasi Universitas Darunnajah dalam siaran persnya yang diterima SINDOnews hari ini, Rabu 9 Oktober 2024.

Syaikh Al-Hudhaifi melakukan kunjungan resmi ke Indonesia sejak 7 Oktober lalu, dan direncanakan sampai 11 Oktober 2024. Kunjungan ini merupakan bagian dari kerjasama antara Kementerian Agama Republik Indonesia dan Kedutaan Besar Arab Saudi, dalam rangka mempererat hubungan keagamaan antara kedua negara.



Sebelumnya, Syaikh Al-Hudhaifi bertemu dengan Wakil Presiden Indonesia KH Ma'ruf Amin dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Istana Negara, sebagai bagian dari upaya mempererat hubungan diplomatik dan kerjasama dalam dakwah serta pengembangan pendidikan Islam di Indonesia.

Selain itu, Syaikh Al-Hudhaifi juga bertemu dengan organisasi-organisasi Islam besar seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), dan Muhammadiyah. Selanjutnya, juga berkunjung ke Pesantren dan Universitas Darunnajah.

Pesantren dan Universitas Darunnajah dikenal dengan komitmen mereka terhadap pendidikan Islam yang moderat, akan menjadi tuan rumah dalam diskusi penting terkait penguatan nilai-nilai keseimbangan dalam Islam.

Dalam kunjungannya ke Darunnajah, Syaikh Al-Hudhaifi akan memberikan ceramah kepada para civitas akademika Darunnajah. Ceramah ini diharapkan dapat menginspirasi para civitas akademika untuk semakin giat dalam belajar dan mengamalkan ajaran Islam dengan semangat moderasi.

Kunjungan Syaikh Al-Hudhaifi di Indonesia akan diakhiri dengan memberikan khotbah salat Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta.

(mhy)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
cover top ayah
اِنَّمَا يُرِيۡدُ الشَّيۡطٰنُ اَنۡ يُّوۡقِعَ بَيۡنَكُمُ الۡعَدَاوَةَ وَالۡبَغۡضَآءَ فِى الۡخَمۡرِ وَالۡمَيۡسِرِ وَيَصُدَّكُمۡ عَنۡ ذِكۡرِ اللّٰهِ وَعَنِ الصَّلٰوةِ‌ ۚ فَهَلۡ اَنۡـتُمۡ مُّنۡتَهُوۡنَ
Dengan minuman keras dan judi itu, setan hanyalah bermaksud menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kamu, dan menghalang-halangi kamu dari mengingat Allah dan melaksanakan shalat, maka tidakkah kamu mau berhenti?

(QS. Al-Maidah Ayat 91)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More