Awas..! Agenda Ekspansionis Netanyahu Mewujudkan Israel Raya

Selasa, 15 Oktober 2024 - 05:16 WIB
Pola pikir ekspansionis Israel, yang baru-baru ini terungkap melalui komentar Smotrich, telah menuai kecaman global, dengan netizen mengecam gagasan ekspansionisme Israel.

Akademisi dan produser TV Inggris David Miller menggunakan X, yang sebelumnya bernama Twitter, untuk membagikan peta yang disebut "Israel Raya," yang menunjukkan sifat ambisi teritorial Israel yang sudah berlangsung lama.

"Kejutan! 'Orang Arab' selama ini benar tentang 'Israel Raya'. Itu selalu menjadi rencananya," tulis Miller.

Kenneth Nichols O'Keefe, seorang aktivis Amerika-Irlandia-Palestina dan mantan marinir AS serta veteran Perang Teluk, menyuarakan peringatan serupa. "Benar. Saya sudah memperingatkan tentang hal ini lebih dari dua dekade lalu, dan kebanyakan orang tidak dapat memahaminya," kata O'Keefe, menggarisbawahi sifat kekhawatirannya yang sudah berlangsung lama.

Seorang pengguna bernama Deric Cadora meremehkan kemungkinan ideologi ekspansionis, dan menggambarkannya sebagai "mimpi yang tak mungkin terwujud." Ia berkomentar, "Itu hanya mimpi yang tak mungkin terwujud, tetapi bagus untuk mengetahui niat mereka."



Nicol-André Berdellé, seorang insinyur yang berkedudukan di Jerman, merujuk pada deklarasi terbuka oleh pejabat Israel mengenai pembentukan "negara Yahudi" yang melampaui batas wilayahnya saat ini.

Ia juga memperingatkan tentang konsekuensi berat ideologi semacam itu terhadap wilayah tersebut.

“Israel tidak merahasiakan rencana mereka untuk mendirikan negara Yahudi termasuk Yordania, Arab Saudi, Mesir, Irak, Suriah, dan Lebanon. FM Bezalel Smotrich baru saja mengatakannya lagi. Kita sedang menghadapi perang di Timur Tengah yang akan menewaskan jutaan orang. Senjata AS harus dihentikan,” ia memperingatkan.

(mhy)
Halaman :
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Hadits of The Day
Dari Anas bin Malik radhiyallahu anhu ia berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Sesungguhnya setan mengalir dalam pembuluh anak Adam layaknya aliran darah.

(HR. Sunan Abu Dawud No. 4096)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More