5 Daftar Tempat Suci yang Dihancurkan oleh Israel, Salah Satunya Tempat Makam Putra Nabi Yakub

Senin, 21 Oktober 2024 - 16:25 WIB
Pada saat konflik antara Gaza dengan Israel, gereja tersebut digunakan sebagai tempat pengungsi. Tetapi pada tanggal 19 Oktober 2023 gereja tersebut terkena serangan rudal Israel pada bagian luar gedung gereja menghasilkan 18 korban jiwa.

Pada saat itu, Israel tidak bermaksud untuk menyerang gerejanya melainkan ingin menyerang terowongan rahasia milik Hamas.

Pada kenyataanya, pernyataan mereka tentang menargetkan kepada terowongan Hamas bertolak belakang dengan tidak menghormati kesucian gereja dan mengagungkan kehancuran.

Adapun foto di X yang menunjukan salah satu pasukan Israel berpose di depan menara gereja yang runtuh dengan coretan “kuil akan dibangun kembali". Coretan tersebut mereferensikan Kuil Yahudi ketiga akan dibangun di lokasi suci yang diperebutkan di Yerusalem.

5. Gereja Bizantium Jabalia

Selain dari gereja Saint Porphyrius, adapun gereja Bizantium Jabalia yang menjadi korban tempat suci yang di serang oleh Israel.

Gereja Bizantium Jabalia adalah gereja yang terletak di kota Jabalia. Gereja tersebut dibangun sejak 444 Masehi pada masa kerajaan Emperor Bizantium (Theodosius II).

Gereja yang diberikan dana oleh dewan inggris untuk melestarikan gereja Bizantium tersebut berdekatan dengan tempat pengungsian Jabalia.

Sumber dari wilayah tersebut menjelaskan bahwa terdapat laporan terhadap kerusakan besar yang dialami oleh gereja akibat serangan Israel.

Akan tetapi, mereka tidak dapat mengidentifikasi kerusakannya secara spesifik dikarenakan menurut laporan dari Heritage for Peace, Lokasi tersebut hampir hancur total.

(wid)
Halaman :
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Hadits of The Day
Dari Anas bin Malik radhiyallahu 'anhu bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:  Tiga perkara yang apabila ada pada diri seseorang, ia akan mendapatkan manisnya iman, yakni:  Dijadikannya Allah dan Rasul-Nya lebih dicintainya dari selain keduanya.  Jika ia mencintai seseorang, dia tidak mencintainya kecuali karena Allah.  Dan dia benci kembali kepada kekufuran, seperti dia benci bila dilempar ke neraka

(HR. Bukhari No. 15)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More