Inilah Minuman Favorit Rasulullah, Cocok Dikonsumsi di Bulan Ramadhan

Jum'at, 07 Mei 2021 - 18:11 WIB
8. Mengontrol gula darah

9. Menurunkan kolesterol jahat sehingga baik untuk kesehatan jantung.

Cara Membuat Air Nabeez?

Cara membuat air Nabeez cukup mudah hanya dengan merendam beberapa

butir kurma dengan segelas air minum. Ikuti sunnah Nabi, ambil bilangan ganjil 3/5/7 butir kurma.

Nah, air rendaman Nabeez ini diminum setelah 10-12 jam kemudian. Air rendaman kurma Nabeez dibuat waktu sahur untuk diminum saat buka puasa. Bila untuk sahur dibuat saat berbuka puasa.

Perlu diingat, bahwa air Nabeez ini tidak boleh dibiarkan lebih dari 2-3 hari. Karena dapat menyebabkan fermentasi dan tidak boleh lagi dikonsumsi.

Apabila fermentasi berlangsung maka inilah awal terbentuknya alkoholdan hukumnya menjadi haram. Sebaiknya daily fresh (segar tiap hari) saja bila membuat air Nabeez. Kurma yang direndam bisa langsung dimakan setelah airnya diminum. Kurma terasa lebih nikmat dan lembut. Semoga manfaat.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
cover top ayah
فَلَا تَحۡسَبَنَّ اللّٰهَ مُخۡلِفَ وَعۡدِهٖ رُسُلَهٗؕ اِنَّ اللّٰهَ عَزِيۡزٌ ذُوۡ انْتِقَامٍؕ (٤٧) يَوۡمَ تُبَدَّلُ الۡاَرۡضُ غَيۡرَ الۡاَرۡضِ وَالسَّمٰوٰتُ‌ وَبَرَزُوۡا لِلّٰهِ الۡوَاحِدِ الۡقَهَّارِ‏ (٤٨)
Maka karena itu jangan sekali-kali kamu mengira bahwa Allah mengingkari janji-Nya kepada rasul-rasul-Nya. Sungguh, Allah Mahaperkasa dan mempunyai pembalasan. Yaitu pada hari ketika bumi diganti dengan bumi yang lain dan demikian pula langit, dan mereka (manusia) berkumpul di Padang Mahsyar menghadap Allah Yang Maha Esa, Mahaperkasa.

(QS. Ibrahim Ayat 47-48)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More