7 Amalan Hari Jumat yang Memiliki Faedah Besar

Jum'at, 03 September 2021 - 05:10 WIB
7. Barangsiapa yang bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW setelah Ashar Hari Jumat 80 kali, maka Allah akan mengampuni dosanya 80 tahun. Jika si pembaca tidak memiliki dosa sebanyak itu, maka keutamaan tersebut akan diberikan kepada kedua orangtuanya dan Allah akan mengangkat derajat mereka.

Ada riwayat bahwasanya yang membaca Sholawat dengan sighoh ini "ALLOHUMMA SHOLLI 'ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN NABIYYIL UMMIY WA 'ALAA AALIHI WASOHBIHI WA SALLIM TASLIIMAA setelah Ashar Hari Jumat, maka akan ditulis untuknya pahala ibadah 80 tahun.

"Barangsiapa yang memperbanyak sholawat atas Nabi, maka Allah akan menyelesaikan semua urusannya, mengampuni segala dosanya, melunasi utangnya, dan sholawat tersebut akan menjadikan sebab dia memperoleh syafaat Nabi, dia kan berada paling dekat kedudukan-nya di sisi Nabi Muhammad pada saat hari Kiamat."

Demikian 7 amalan khusus berpahala besar pada Hari Jumat. Semoga Allah memberi taufik-Nya agar kita dimudahkan mengerjakannya.

Sumber:

Majlis Habib Zein Bin Sumaith dan Habib Saalim As-Syaatiri

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
Hadits of The Day
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, dia berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:  Dua kalimat yang ringan diucapkan tetapi berat timbangannya, dan disenangi oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala Yang Maha Pengasih yaitu, Subhanallah wa Bihamdihi Subhaanallaahil Azhim (Maha Suci Allah dengan segala pujian-Nya dan Maha Suci Allah Yang Maha Agung).

(HR. Muslim No. 4860)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More