Misi MBS Jadikan Arab Saudi Seperti Eropa Bukti Kebenaran Hadis Nabi

Kamis, 18 November 2021 - 13:16 WIB
Kami bertanya: Wahai Rasulullah, (apakah yang baginda maksud) orang-orang Yahudi dan Nashrani?

Beliau menjawab: Siapa lagi (kalau bukan mereka)."

Kita melihat bukti nyata dari sabda Rasulullah di masa sekarang, banyak dari umat Muslim bangga mengikuti kebiasaan, pola hidup dan budaya barat. Padahal, kehidupan di dunia ini hanyalah sementara dan fana.

Jika memperhatikan isi pidato MBS terkait misi liberalisasi negara Arab tersebut, ada tiga negara yang tidak disebutnya. Tiga negeri ini adalah negara yang pernah disebut oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam dalam sabda beliau. Ketiganya adalah Yaman, Suriah dan Palestina.

Tidak ada Yaman dan Syam (Palestina dan Suriah) dalam proyek liberalisasi ini. Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menyatakan negeri yang aman ditempati (untuk keselamatan iman) saat terjadi fitnah akhir zaman adalah Yaman, lalu yang paling utama adalah Syam.

Dari Ibnu Umar, Nabi pernah berdoa: "Ya Allah, berkatilah kami pada Syam dan pada Yaman". (HR Al-Bukhari)

Riwayat lain disebutkan, dari Ibnu Umar bahwa Rasulullah bersabda: "Ya Allah, berkahilah kami di negeri Syam kami, Ya Allah, berkahilah kami di negeri Yaman kami." Mereka (para sahabat) berkata; "Dan di daerah Najd kami?" beliau bersabda: "Ya Allah, berkahilah kami di negeri Syam kami, dan berkahilah kami di negeri Yaman kami." Mereka (para sahabat) berkata; "Dan di daerah Najd kami?" beliau bersabda: "Di sana akan terjadi gempa bumi dan fitnah-fitnah." Atau beliau bersabda: "Darinya akan muncul tanduk Setan." (Hadits Jami' At-Tirmidzi No. 3888)

Najd atau Nejd adalah wilayah di pusat negara Arab Saudi dan tempat di mana ibu kota negara tersebut berada. Najd merupakan bagian tengah dari Semenanjung Arab. Di sebelah barat, Najd dibatasi oleh pegunungan Hijaz. Di sebelah timur oleh wilayah historis Bahrain serta di utara oleh Suriah dan Irak.

Apakah ini kebetulan? Wallahu A'lam Bishshowab

Baca Juga: Salju Turun di Arab Saudi Pertanda Kiamat Sudah Dekat?

Berikut pidato MBS Disiarkan Channel Youtube "Catatan Ringan" 13 November 2021:
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
Hadits of The Day
Dari Mu'adz bin Jabal bahwa Rasulullah shallallahu wa'alaihi wa sallam menggandeng tangannya dan berkata: Wahai Mu'adz, demi Allah, aku mencintaimu, aku wasiatkan kepadamu wahai Mu'adz, janganlah engkau tinggalkan setiap selesai shalat untuk mengucapkan:  ALLAAHUMMA A'INNII 'ALAA DZIKRIKA WA SYUKRIKA WA HUSNI 'IBAADATIK (Ya Allah, tolonglah aku untuk selalu mengingat-Mu (berdzikir kepada-Mu), dan bersyukur kepada-Mu, serta beribadah dengan baik kepada-Mu.)

(HR. Sunan Abu Dawud No. 1301)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More