5 Tempat Mustajab untuk Berdoa agar Keinginan Tercapai

Kamis, 17 Februari 2022 - 11:41 WIB
5. Mekkah

Kota suci Mekkah sebagai tempat mustajab untuk berdoa ini diisyaratkan melalui hadis Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang cukup panjang. Hadis tersebut mengisahkan ketika Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam sedang sujud di dekat Kakbah, lalu orang-orang kafir Qurasy meletakkan kotoran Unta di punggung beliau.

Orang-orang kafir Quraisy pun akhirnya ketakutan ketika Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mendoakann kebinasaan bagi mereka. Sebab mereka tahu kalau doa yang dipanjatkan di negeri Mekah adalah mustajab.

Benar saja, orang-orang kafir Quraisy yang meletakkan kotoran di punggung Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam ketika beliau sujud di depan Kakbah akhirnya tewas di medan Badar. Mereka adalah Abu Jahal, Utbah bin Rabi’ah, Syaibah bin Rabi’ah, al-Walid bin Utbah, Umayah bin Khalaf, dan Uqbah bin Abi Mu’aith. Hadis tersebut diriwayatkan oleh Imam al-Bukhari dalam Shahih al-Bukhari nomor 240.



Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Follow
Hadits of The Day
Dari Umar bin Al Khaththab, Nabi shallallahu 'alaihi wa salam bersabda:  Maukah kalian aku beritahu pemimpin kalian yang terbaik dan pemimpin kalian yang terburuk?  Pemimpin yang terbaik adalah mereka yang kalian cintai, dan mereka mencintai kalian, kalian mendoakan kebaikan kepada mereka, dan mereka pun mendoakan kebaikan kepada kalian,  Sedangkan pemimpin kalian yang terburuk adalah mereka yang kalian benci, dan merekapun membenci kalian, kalian melaknat mereka, dan mereka pun melaknat kalian.

(HR. Tirmidzi No. 2190)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More