Bacaan Takbir Idul Fitri Lengkap Tulisan Arab, Latin, dan Artinya

Minggu, 01 Mei 2022 - 23:02 WIB
Artinya:

Allah Mahabesar, Allah Mahabesar, Allah Mahabesar. Tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Allah dan Allah Mahabesar.

Allah Mahabesar dan segala puji hanya bagi Allah Allah Mahabesar, Allah Mahabesar, Allah Mahabesar Allah Mahabesar dengan segala kebesaran, Segala puji bagi Allah sebanyak-banyaknya, Dan Mahasuci Allah sepanjang pagi dan sore. Tiada Tuhan selain Allah dan kami tidak menyembah selain kepada-Nya dengan memurnikan agama Islam meskipun orang kafir, munafiq dan musyrik membencinya. Tiada Tuhan selain Allah dengan ke Esaan-Nya. Dia menepati janji, menolong hamba dan memuliakan bala tentara-Nya serta melarikan musuh dengan keEsaan-Nya. Tiada Tuhan selain Allah, Allah maha besar. Allah maha besar dan segala puji bagi Allah.



Untuk diketahui, takbir yang disunnahkan pada setiap selesai salat disebut takbir muqayyad. Sedangkan takbir yang disunnahkan tidak pada setiap selesai salat disebut takbir mursal.

Demikian bacaan takbir Idul Fitri dan terjemahannya. Bacaan takbir ini hendaknya dibaca dengan hati yang khusyuk dalam rangka membesarkan dan memuji Allah.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
cover top ayah
مَنۡ يُّضۡلِلِ اللّٰهُ فَلَا هَادِىَ لَهٗ ‌ؕ وَ يَذَرُهُمۡ فِىۡ طُغۡيَانِهِمۡ يَعۡمَهُوۡنَ
Barangsiapa dibiarkan sesat oleh Allah, maka tidak ada yang mampu memberi petunjuk. Allah membiarkannya terombang-ambing dalam kesesatan.

(QS. Al-A'raf Ayat 186)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More