6 Tempat Terjadinya Tanda-tanda Hari Kiamat

Sabtu, 23 Juli 2022 - 07:30 WIB
Kemudian, terjadi perselisihan di antara anggota kerajaan yang memimpin Hijaz. Ustaz Zulkifli Muhammad Ali menukil salah satu Hadis yang menyebutkan, tidak akan terjadi Kiamat sampai terjadi perselisihan di antara keluarga Kerajaan yang memimpin Hijaz. Hijaz adalah Arab Saudi sekarang.

Selain peristiwa di atas, Arab Saudi yang dikenal sebagai negara syariat Islam kini beralih menuju modernisasi. Putra Mahkota Mohammed bin Salman ingin menjadikan Arab Saudi seperti Eropa atau dikenal dengan "Vision 2030".

6. Negeri Syam

Negeri Syam mencakup daerah Palestina, Suriah, Lebanon dan Yordania. Dalam Hadis yang diriwayatkan Imam Ahmad, Abu Dawud dan Al-Hakim disebutkan, pusat kepemimpinan kaum Muslimin pada hari peperangan besar (Al-Malhamah Al-Kubra) adalah sebuah negeri bernama Ghuthah. Di negeri itu terdapat sebuah kota bernama Damsyik (Damaskus) Suriah.

Imam Mahdi akan memimpin kaum muslimin di tempat tersebut. Ketika Imam Mahdi berhadapan dengan Dajjal, maka Allah mengutus Nabi Isa 'alaihissallam, turun ke bumi. Beliau turun di menara putih sebelah timur Damaskus, Suriah. Isa Al-Masih membunuh Dajjal dan pengikutnya di gerbang Lodd, Palestina.

Wallahu A'lam

Baca Juga: 10 Tanda Besar Menjelang Hari Kiamat
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
Hadits of The Day
Dari Al Aswad bin Yazid, dia berkata; Abdullah berkata, Saya pernah mendengar Nabi kalian shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Barangsiapa menjadikan segala macam keinginannya hanya satu, yaitu keinginan tempat kembali (negeri Akhirat), niscaya Allah subhanahu wa ta'ala akan mencukupkan baginya keinginan dunianya. Dan barangsiapa yang keinginannya beraneka ragam pada urusan dunia, maka Allah subhanahu wa ta'ala tidak akan memperdulikan dimanapun ia binasa.

(HR. Ibnu Majah No. 4096)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More