Nama Bayi Perempuan Islami yang Unik, Catat Ya, Bun...

Kamis, 18 Agustus 2022 - 10:39 WIB
pasangan suami-istri yang akan memiliki anak, disarankan memilih nama yang bukan hanya bagus, tetapi juga mengandung doa yang baik untuk anak, seperti nama nama Islami yang ada dalam Al-Quran. Foto ilustrasi/ist
Nama bayi perempuan islami banyak terinspirasi dari arti ayat-ayat Al-Qur'an yang bermakna dan mengandung arti kata kebaikan. Dalam Islam, memberikan nama telah ditetapkan sesuai syariat serta anjuran Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam.

Hal ini diperkuat firman Allah Ta'ala dalam surah Maryam ayat 7:

يٰزَكَرِيَّاۤ اِنَّا نُبَشِّرُكَ بِغُلٰمِ اۨسۡمُهٗ يَحۡيٰى ۙ لَمۡ نَجۡعَلْ لَّهٗ مِنۡ قَبۡلُ سَمِيًّا


"(Allah berfirman), "Wahai Zakaria! Kami memberi kabar gembira kepadamu dengan seorang anak laki-laki namanya Yahya, yang Kami belum pernah memberikan nama seperti itu sebelumnya."(QS Maryam:7)





Untuk itu, pasangan suami-istri yang akan memiliki anak, disarankan memilih nama yang bukan hanya bagus, tetapi juga mengandung doa yang baik untuk anak. Berikut ini deretan rekomendasi nama bayi dari Al-Qur'an bernuansa Islami yang bisa dipilih sebagai nama untuk si buah hati, berikut makna dan artinya:

Huruf A:

Adila: wanita yang lurus dan adil

Afifah : wanita lembut

Afiyah : wanita yang sehat

Ainun : mata indah

Aiza : perkasa, dihormati, serta mulia.

Alesha : beruntung, selalu dilindungi Allah

Amina: dapat dipercaya Annisa : perempuan, wanita

Asma : tinggi, cantik Aqila : bijaksana, cerdas

Atiqa : wanita yang cantik

Azzahra : bunga Afida: hati Nurani.

Aghnia : kaya.

Huruf B
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
cover top ayah
مَنۡ كَانَ يُرِيۡدُ حَرۡثَ الۡاٰخِرَةِ نَزِدۡ لَهٗ فِىۡ حَرۡثِهٖ‌ۚ وَمَنۡ كَانَ يُرِيۡدُ حَرۡثَ الدُّنۡيَا نُؤۡتِهٖ مِنۡهَا وَمَا لَهٗ فِى الۡاٰخِرَةِ مِنۡ نَّصِيۡبٍ
Barangsiapa menghendaki keuntungan di akhirat akan Kami tambahkan keuntungan itu baginya dan barangsiapa menghendaki keuntungan di dunia Kami berikan kepadanya sebagian darinya (keuntungan dunia), tetapi dia tidak akan mendapat bagian di akhirat.

(QS. Asy-Syura Ayat 20)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More