Karomah Mbah Muntaha saat di Makam Rasulullah SAW

Jum'at, 09 September 2022 - 15:09 WIB
Kakek buyut Mbah Muntaha adalah salah seorang pasukan perang Pangeran Diponegoro yang jika ditelusuri silsilahnya sampai kepada Hamangkurat IV.

Banyak tokoh pimpinan negeri ini yang menyempatkan datang ke desa Kalibeber yang terletak di pegunungan Dieng untuk sowan Mbah Muntaha.

Mbah Muntaha adalah pendiri Institut Ilmu Alguran (IIQ) Wonosobo yang pada waktu berdirinya memiliki tiga fakultas, yaitu Tarbiyah, Dakwah, dan Syari'ah.

Atas prakarsa dan keinginan Mbah Mun, IIQ sekarang telah berubah menjadi Universitas Sains Al-Qur'an (UNSIQ) Wonosobo yang memiliki fakultas-fakultas umum. Sejak IIQ didirikan (1988) sampai tahun 2001, KH Muntaha menjabat sebagai rektor II.

Mbah Muntaha adalah seorang kiai pesantren yang memiliki komitmen tinggi terhadap pendidikan Al-Qur'an. Dan di sisi lain, masyarakat percaya bahwa dia memiliki banyak karomah.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mhy)
Halaman :
Hadits of The Day
Dari 'Aisyah radhiyallahu 'anha bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Sesungguhnya para pelukis pada hari kiamat akan disiksa. Dikatakan kepada mereka, Hidupkanlah apa yang telah engkau ciptakan.

(HR. Ibnu Majah No. 2142)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More