Peristiwa di Padang Mahsyar, Semua Manusia Memohon Syafaat Rasulullah

Kamis, 13 Oktober 2022 - 15:22 WIB
Maka Nabi Isa berkata: "Sesungguhnya Rabb-ku telah telah murka pada hari ini dengan kemurkaan yang tidak pernah murka sebelumnya dan tidak pernah murka sesudahnya seperti hari ini --beliau tidak menyebutkan kesalahannya sama sekali-- jiwaku jiwaku jiwaku (butuh syafaat). Pergilah kepada selainku! Pergilah kepada Muhammad".

Mereka pun mendatangi Nabi Muhammad SAW seraya berkata: "Wahai Muhammad, engkau adalah utusan Allah dan penutup para Nabi, Allah telah mengampuni dosamu yang telah lalu dan yang akan datang, mintakanlah Syafaat untuk kami kepada Rabb-mu, tidakkah engkau melihat keadaan kami?"

"Lalu Aku pun pergi dan datang menuju bawah 'Arsy, lalu aku tertunduk sujud kepada Rabb-ku, kemudian Allah membukakan kepadaku sesuatu tentang pujian-pujian dan sanjungan yang baik, yang tidak pernah dibukakan kepada siapa pun sebelumku, kemudian dikatakan: "Wahai Muhammad, angkatlah kepalamu, mintalah, maka engkau akan dikabulkan, dan berilah Syafaat, maka Syafaatmu akan diterima."

Ketika semua Nabi tidak mampu memberikan Syafaatnya, akhirnya Nabi Muhammad SAW memberikan Syafaatnya atas izin Allah. Setelah Nabi bersujud kepada Allah, maka terdengar seruan dari Allah:

يَا مُحَمَّدُ ارْفَعْ رَأْسَكَ سَلْ تُعْطَهْ، وَاشْفَعْ تُشَفَّعْ


Artinya: "Wahai Muhammad, angkatlah kepalamu, mintalah, maka engkau akan diberikan, dan berilah Syafaat, maka engkau akan diberikan Syafaat." (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Demikian peristiwa yang dialami manusia di Padang Mahsyar. Semoga kita termasuk orang-orang yang mendapatkan Syafaat Nabi Muhammad di Padang Mahsyar. Aamiin.



Wallahu A'lam
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
cover top ayah
وَاٰخَرُوۡنَ مُرۡجَوۡنَ لِاَمۡرِ اللّٰهِ اِمَّا يُعَذِّبُهُمۡ وَاِمَّا يَتُوۡبُ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاللّٰهُ عَلِيۡمٌ حَكِيۡمٌ
Dan ada (pula) orang-orang lain yang ditangguhkan sampai ada keputusan Allah; mungkin Allah akan mengazab mereka dan mungkin Allah akan menerima tobat mereka. Allah Maha Mengetahui, Mahabijaksana.

(QS. At-Taubah Ayat 106)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More