Kisah Mualaf Amerika Robert Dickson Crane, Mulanya Muak terhadap Islam

Kamis, 08 Desember 2022 - 17:21 WIB
Kita membutuhkan suatu gerakan umum tradisionalis untuk menggalang kedua partai agar berpartisipasi dalam semua lembaga di Amerika. Saya tidak menganggap diri saya sebagai pendukung partai Republik atau Demokrat, sebab saya berpendapat bahwa kita harus bekerja dalam semua partai.



Kekosongan Religius

Pada dasarnya terdapat kekosongan religius dalam lembaga-lembaga kita. Di bidang media, pendidikan, pemerintahan, bahkan di bidang kehakiman. Semua ini telah disekularkan secara terus menerus sepanjang abad yang lalu, dalam pertentangan yang menyeluruh dengan Amandemen Pertama, yang dirancang tidak untuk menjauhkan agama dari kehidupan masyarakat, tetapi untuk menjauhkan pemerintah dari agama.

Asumsi dari hampir seluruh pendiri Amerika adalah tak ada satu masyarakat pun yang dapat menjadi makmur kecuali jika masyarakat tersebut berdasarkan pada moralitas dan moralitas tersebut didasarkan pada sumber transenden.

Orang-orang memperdebatkan bahwa Jefferson adalah seorang ateis. Mereka menyebutnya sebagai bapak sekular Amerika. Justru sebaliknya, dia bahkan tidak dapat membayangkan sebuah Amerika yang sekular.

Dia berkata bahwa kunci demokrasi adalah pendidikan; esensi pendidikan adalah pendidikan moral, kebajikan, dan itu harus didasarkan pada sumber yang lebih tinggi daripada sekadar pemikiran manusia.

Dia percaya pada demokrasi, dalam arti, bahwa orang yang memerintah merupakan subjek yang harus memiliki moralitas yang lebih tinggi berdasarkan sumber yang lebih tinggi.

Lembaga-lembaga umum kita menganut paham sekular tapi masyarakatnya tidak. Dan ini merupakan persoalan Amerika yang sesungguhnya, karena kita tidak akan pernah mencapai konsensus selama masih ada jurang pemisah antara rakyat dan lembaga yang memerintah.

Asumsi semua pendiri Amerika adalah bahwa ini merupakan eksperimen yang hebat untuk mengetahui apakah suatu masyarakat dapat dipimpin oleh orang-orang yang dibimbing Tuhan. Dan sampai sekarang kita masih gagal dalam eksperimen tersebut.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mhy)
Halaman :
Hadits of The Day
Dari Aisyah radhiyallahu 'anha bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Siapa yang meninggal, sedangkan ia masih memiliki hutang puasa, maka yang membayarnya adalah walinya.

(HR. Muslim No. 1935)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More