Syiar: Ramadan, Puasa Saja Tak Cukup, Harus Dibarengi Keikhlasan

Minggu, 25 April 2021 - 17:24 WIB
loading...
A A A
Kultum Syiar bersama Ustad: Ahmad Hidayat MS, S.Ip., M.Si membahas tentang Keutamaan Bulan Suci Ramadan.

Bulan suci Ramadan adalah bulan istimewa di mana pintu surga dibuka dan pintu neraka ditutup. Setan-setan dibelenggu dan ketika kita melakukan amalan baik akan dilipatgandakan oleh Allah SWT pahalanya.

Di bulan Ramadan ini kita diberikan kesempatan tadarus Alquran, melakukan amal perbuatan yang baik, belajar menahan sabar, belajar menahan amarah karena di bulan ini kesempatan bagi semuanya untuk melakukan kebaikan.

Barang siapa berpuasa di bulan Ramadan atas dasar iman dan mengharapkan pahala dari Allah SWT, maka akan diampuni setiap dosa-dosanya yang sudah lalu. Oleh karena itu pergunakan kesempatan di bulan Ramadan untuk selalu mendekatkan diri kita kepada Allah SWT, agar kita menjadi orang-orang yang selalu bertakwa.

Sebagaimana termaktub dalam surat Al Baqarah ayat 183. Puasa merupakan kewajiban bagi setiap umat Islam. Namun, kita harus berpuasa dengan ikhlas sehingga pelaksanaan puasa kita akan semakin dilipatgandakan pahalanya oleh Allah. Jangan pernah nodai Ramadan dengan hal-hal yang dilarang, yaitu: iri, dengki, iri, menggunjing, adu domba, bahkan memfitnah, karena akan menjadi penghambat doa kita. Semoga ibadah kita selalu ikhlas tiada sedikit pun noda-noda.
(wmc)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
playme/ rendering in 1.2513 seconds (0.1#10.140)