Syiar : Menggapai Derajat Muttaqin

Ustadz: Burhanuddin, MA

Kultum Syiar Bersama Ustadz Burhanuddin membahas tentang bagaimana kita bisa mencapai derajat muttaqin (orang-orang yang bertaqwa). Derajat Muttaqin bisa dicapai oleh siapa saja, karena perintah menjadi orang yang bertaqwa tidak terkhusus pada satu golongan. Tiga cara menggapai derajat ketakwaan sebetulnya sederhana. Yaitu menafkahkan hartanya fi sabilillah, mampu menahan amarah dan bersikap pemaaf.

(nas)

cover top ayah
وَاِذَا رَاَيۡتَهُمۡ تُعۡجِبُكَ اَجۡسَامُهُمۡ‌ ؕ وَاِنۡ يَّقُوۡلُوۡا تَسۡمَعۡ لِقَوۡلِهِمۡ‌ ؕ كَاَنَّهُمۡ خُشُبٌ مُّسَنَّدَةٌ   ‌ؕ يَحۡسَبُوۡنَ كُلَّ صَيۡحَةٍ عَلَيۡهِمۡ‌ ؕ هُمُ الۡعَدُوُّ فَاحۡذَرۡهُمۡ‌ ؕ قَاتَلَهُمُ اللّٰهُ‌ اَنّٰى يُـؤۡفَكُوۡنَ
Dan apabila engkau melihat orang-orang munafik, penampilan mereka akan mengagumkanmu. Dan jika mereka berkata, engkau mendengarkan tutur-katanya. Mereka seakan-akan kayu yang tersandar. Mereka mengira bahwa setiap teriakan ditujukan kepada mereka. Mereka itulah musuh yang sebenarnya, maka waspadalah terhadap mereka. Allah membinasakan mereka. Bagaimanakah mereka dapat dipalingkan dari kebenaran?

(QS. Al-Munafiqun:4)
cover bottom ayah